4 Ide Romantis Kencan di Rumah Selama Masa Isoladi Diri dari Virus Corona

Fimela Editor30 Mar 2020, 17:00 WIB
4 Ide Romantis Kencan di Rumah Selama Masa Isoladi Diri dari Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Biasanya akhir pekan diisi dengan pergi ke luar kota dan berjalan-jalan bersama orang yang dicintai. Tetapi di masa isolasi diri mencegah virus corona saat ini kita tidak lagi bisa melakukan semua itu. Jika biasanya berkunjung ke restoran, perpustakaan, museum, dan toko lokal menjadi ritual selama akhir pekan, maka beberapa perubahan terpaksa dilakukan.

Penting untuk diketahui, sebagian besar, restoran, toko makanan cepat saji atau kedai kopi sekarang hanya menerima pesanan take-away saja. Sehingga kamu dan pasangan dapat tetap tinggal di rumah dan memesan menu lezat yang diinginkan.

Selain itu, Kamu dan pasangan akan mendapatkan kesempatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas di rumah secara bersama-sama.

Seperti yang dilansir dari yourtango.com, jika kamu mencari sesuatu yang sedikit lebih romantis untuk dilakukan di rumah setelah anak-anak pergi tidur yuk kita intip beragam ide romantis berikut ini.

1. Menulis lagu bersama

Menulis lagu bersama dengan pasanganmu akan membawa jenis kedamaian tertentu. Kamu bisa menulis tentang bagaimana pertama kali bertemu dengan pasangan, tentang apa alasan yang membuat kalian saling mencintai atau hal-hal lainnya. Musik selalu menyatukan orang-orang di masa-masa sulit dan cemas menghadapi pandemi virus corona.

2. Lakukan DIY yang menyenangkan bersama

Tidak ada yang lebih menarik daripada membuat proyek dengan tangan kita sendiri. Pasangan yang melakukan lebih banyak kegiatan bersama memiliki hubungan yang kuat dan sehat bersama.

Ada banyak DIY yang bisa kamu lakukan sendiri untuk pasangan, seperti mengecat furnitur dengan sendiri, membuat dekorasi stoples berbahan batu untuk menyimpan rempah-rempah, membuat bingkai foto dari balok kayu, atau bahkan membuat meja kopi dari palet kayu yang ada di garasi.

 

3. Buat percakapan melalui permainan papan klasik atau permainan kartu

Permainan kartu
Photo by Jack Hamilton on Unsplash

Permainan kartu diselingi dengan obrolan manis dapat membantu untuk mempererat hubungan satu sama lain tanpa terpaksa menonton tv sepanjang waktu. Permainan seperti Rummy, Gin, Black Jack, dan War adalah permainan kartu yang bagus untuk pasangan. Permainan kartu seperti Cards without Decency atau permainan Couple Trivia dapat membantu menyatukan kamu dan pasangan.

Dengan melakukan hal ini akan membantu pasangan menikmati hal-hal paling sederhana dalam hidup. kita dituntut untuk menjadi kreatif satu sama lain yang akan berguna untuk mempererat hubungan.

Penulis: Finda

#changemaker

 

Lanjutkan Membaca ↓