Sukses

Lifestyle

5 Cara Praktis Membuat Rumah Terasa Lebih Nyaman di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Ditengah mewabahnya Virus Corona di Indonesia, seluruh masyarakat dihimbau untuk bekerja dari rumah guna mencegah penyebaran lebih lanjut. Tentunya suasana rumah yang nyaman sangat penting untuk dapat produktif dalam bekerja.

Dilansir dari realsimple.com, untuk membuat rumah terasa lebih nyaman dan kondusif, berikut adalah beberapa cara praktis yang dapat kamu lakukan.

1. Memutar musik

Memutar beberapa musik dapat membuat suasana hati menjadi semakin baik. Kamu dapat memutarkan beberapa musik favorit agar rumah terasa santai dan dapat menyelesaikan semua pekerjaan kantor dengan nyaman.

2. Memilih aroma ruangan

Beberapa rumah ataupun butik memiliki aroma yang khas. Menambahkan aroma wewangian di rumah seperti aroma lavender juga dapat memberikan suasana yang menenangkan. Kamu dapat menggunakan minyak essensial, lilin aroma terapi ataupun pengharum ruangan. Hal ini juga dapat meredakan stres yang melanda di tengah pandemi virus corona.

3. Akesori tepat

Untuk Membuat seluruh rumah terasa nyaman dan santai, kamu dapat melapisi beberapa spot favorit dengan selimut ataupun bantal-bantal. Mulailah di area sofa ruang tamu, tempat tidur, atau area kantor.

4. Mengatur pencahayaan

Pencahayaan yang salah dapat merusak suasana di rumah. Jika lampu di rumah memiliki pengaturan yang bisa disetel, alihkan ke pengaturan ke cahaya lebih rendah saat kamu sedang menonton tv ataupun bersantai dengan keluarga.

 

5. Menentukan waktu tanpa layar

Menentukan waktu tanpa menggunakan layar apapun sangatlah penting. Hal ini akan membuat kamu lebih santai dan juga menjadi kesempatan mata untuk beristirahat. Kamu dapat melakukan hal-hal lain seperti melukis, membaca, bersantai, ataupun bermeditasi bersama keluarga.

Penulis: Dina

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading