Sembuhkan Infeksi Virus, Ini Manfaat Minum Jus Bawang Bombay

Febi Anindya Kirana26 Mar 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 17:15 WIB
jus bawang bombay

Fimela.com, Jakarta Saat ini menjaga kesehatan harus dilakukan lebih ketat. Karena munculnya virus corona, banyak orang bukan hanya harus menghindari sumber virus tapi juga memperkuat imunitas tubuh sehingga tak mudah terserang penyakit, dan cara termudah memulainya adalah dengan memerhatikan asupan makanan.

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata bawang bombay bisa menyembuhkan infeksi virus flu dan batuk. Keluarga sayuran Allium ini bukan hanya memiliki karakter bau yang khas namun juga memiliki kandungan obat yang kuat.

Manfaat minum jus bawang bombay

bawang bombay
ilustrasi bawang bombay/Photo by MaraZe Shutterstock

Kandungan antioksidan bawang bombay yang tinggi mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit, salah satunya adalah menyembuhkan gejala infeksi virus flu dan batuk, seperti disarankan ahli kesehatan Luke Coutinho dilansir dari NDTV.

  • Caranya sangat sederhana, cukup mencincang kecil bawang bombay dan merendamnya di dalam air secukupnya hingga semua potongan bawang terendam. Biarkan selama enam hingga delapan jam, kemudian minum air jus bawang bombay tersebut 3-4 sendok makan setiap hari.

Kandungan vitamin C adalah yang paling tinggi di dalam bawang bombay dan vitamin C berfungsi meningkatkan sistem imun, meredakan sakit tenggorokan, menurunkan demam sekaligus membuang racun di dalam tubuh.

Jadi, tertarik mencoba minum jus bawang bombay juga Sahabat Fimela?

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓