Sukses

Lifestyle

Data Pasien Positif Virus Corona di Indonesia 893 Orang, 35 di Antaranya Sembuh

Fimela.com, Jakarta Kasus pasien positif COVID-19 yang disebabkan oleh virus Corona terus bertambah di Indonesia. Hari ini, Kamis (26/3/2020), menurut data pemerintah Provinsi DKI Jakarta, total jumlah kasus positif di Jakarta sendiri menjadi 495 orang.

Sedangkan jumlah pasien positif virus Corona yang meninggal dunia menjadi 48 orang dan jumlah yang dinyatakan sembuh ada 29 orang. Data tersebut disampakian oleh Catur Laswanto, Kepala Tim Siaga COVID-19 DKI Jakarta dalam acara konferensi pers yang dilaksanakan di Balai Kota Jakarta.

Dilansir dari Liputan6.com, jika dijumlah yang ada di seluruh Indonesia, kasus positif ada penambahan kurang lebih 103 orang menjadi 893. Akumulasi jumlah kasus yang dinyatakan sembuh dari virus Corona ada penambahan 19 menjadi 35 orang, sedangkan yang meninggal bertambah 20 menjadi 78 orang.

 

Fasilitas yang diberikan pemerintah DKI Jakarta untuk para tenaga medis

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta juga menyatakan bahwa ada 50 petugas medis yang terpapar oleh virus Corona dan 2 di antaranya meninggal dunia. Kasus positif virus Corona ini ada 322 titik lokasi yang tersebar di seluruh area Jakarta.

Namun, tidak berhenti di situ, Pemrov DKI Jakarta juga menyediakan 220 kamar di Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT Jakarta Tourisindo untuk para tenaga medis yang bertugas menangani virus Corona. Ada 138 paramedis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu yang sudah menempati hotel tersebut.

Beberapa fasilitas yang diberikan antara lain setiap kamar akan secara rutin dibersihkan menggunakan disinfektan dan bus Transjakarta untuk keperluan antar-jemput para tenaga medis.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading