Sukses

Lifestyle

Ini 3 Cara Utama agar Tidak Kehilangan Jati Diri saat Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Ketika jatuh cinta, orang cenderung berubah dari dirinya yang sebelumnya. Sebenarnya bukan hal buruk mengalami perubahan, selama itu perubahan yang baik. Tapi yang tak baik adalah ketika perubahan itu justru membuatmu kehilangan jati dirimu. Ini caranya agar tidak kehilangan jati diri saat jatuh cinta.

1. Punya waktu keluar dengan teman-teman

Kehidupan harus seimbang, antara kebersamaan dengan teman dan dengan teman-teman. Ketika berat sebelah, kamu tak akan bisa mempertahankan keduanya dan hubungan cinta maupun hubungan pertemanan jadi tak sehat. Selalu pastikan memiliki waktu dengan teman-temanmu, jangan hanya lengket dengan pasangan.

2. Kejar mimpimu

Miliki tujuan hidup dan kejar mimpimu. Entah menata karir di kantor atau membangun bisnis, pastikan selalu memberikan waktu seimbang membangun kehidupan pribadimu. Karena ia pasti juga perlu membangun hidup dan mengejar mimpinya. Jangan posesif dan jangan mau diperlakukan posesif.

3. Miliki hobi

Ketika kalian memiliki hobi atau kesenangan sendiri, tanda kalian memiliki kehidupan pribadi yang berdiri sendiri. Tanda kalian menikmati hidup kalian masing-masing tanpa mengganggu kepentingan masing-masing. Quality time dengan pasangan itu penting, tapi juga jangan abaikan quality time dengan diri sendiri.

Mungkin tiga cara itu tampak sederhana, tapi percayalah ketika kamu memiliki tiga hal di atas, kamu tak akan kehilangan jati dirimu selama jatuh cinta.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading