Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Telur Rebus Rendam Kecap Asin yang Enak

Fimela.com, Jakarta Bosan dengan telur rebus yang biasa? Coba buat telur rebus dengan kecap asin. Caranya super simpel. Cuma butuh dua bahan saja untuk membuatnya.

Siapkan bahan-bahannya. Kita bisa menggunakan 5 sdm kecap asin untuk 4 telur ayam rebus. Berikut langkah-langkah pembuatannya.

1. Telur Direbus seperti Biasa Terlebih Dahulu

Telur ayam direbus seperti biasa. Tingkat kematangannya bisa disesuaikan dengan selera. Bisa setengah matang atau matang sempurna, tinggal sesuaikan saja proses perebusannya.

2. Didihkan Air dengan Kecap Asin

Siapkan air secukupnya, tambahkan kecap asin. Didihkan. Setelah itu matikan api. Dari sini, baru masukkan telur rebus. Usahakan telurnya terendam dengan air rebusan kecap asin seluruhnya.

3. Masak dengan Api Kecil

Nyalakan kembali api. Masak telur dengan air rebusan kecap asin menggunakan api kecil. Lama memasaknya bisa kurang lebih 10 menit. Atau jika ingin mendapatkan warna yang lebih pekat, bisa dimasak lebih lama.

4. Simpan di Dalam Kulkas

Telur yang sudah dimasak bisa langsung dikonsumsi. Tapi bisa juga dijadikan stok untuk sehari atau dua hari ke depan. Simpan di dalam kulkas. Air rendamannya tak perlu dibuang. Bisa tetap digunakan agar telur bisa terasa lebih asin saat disimpan lama.

Bagaimana? Caranya mudah sekali, kan? Semoga infonya bermanfaat, ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading