Meningkatkan Kesadaran Peduli Lingkungan dalam Perayaan Earth Hour 2020 di Aplikasi Digital

Vinsensia Dianawanti28 Mar 2020, 11:00 WIB
Lampu

Fimela.com, Jakarta Earth Hour adalah suatu gerakan global untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Dalam gerakan Earth Hour, masyarakat dunia secara serempak untuk mematikan lampu selama 60 menit.

Gerakan yang diinisiasi WWF ini akan diselenggarakan dengan cara yang berbeda. Di tengah pandemi virus corona membuat kegiatan kumpul bersama menjadi tidak mungkin dilakukan. Namun digantikan dengan interaksi secara online yang dilakukan melalui aplikasi Likee.

Aplikasi pembuatan video pendek ini menghadirkan tantangan bagi masyarakat yang disebut #Connect2EarthwithLikee. Tantangan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melawan perubahan iklim yang kini terus terjadi.

Melalui aplikasi ini, masyarakat bisa tetap terlibat dalam perayaan Earth Hour yang diadakan pada 28 Maret 2020 pukul 20.30-21.30 waktu setempat.

 

Dilakukan dengan membuat video pendek

Meningkatkan Kesadaran Peduli Lingkungan dalam Perayaan Earth Hour 2020 di Aplikasi Digital
Merayakan Earth Hour bisa sekaligus meningkatkan kesadaran peduli lingkungan melalui aplikasi (Foto: Likee)

"Likee menghadirkan challenge #Connect2EarthwithLikee untuk mendukung Earth Hour 2020 sebagai gerakan positif yang perlu diimplementasikan terlepas dari situasi saat ini. Melalui challenge #Connect2EarthwithLikee, masyarakat dapat dengan mudah menciptakan dampak positif terhadap lingkungan dengan membuat video dan menghimbau orang-orang di sekitar mereka untuk melakukan hal yang sama. Oleh karena itu, Likee bukan hanya platform untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai platform untuk menunjukkan kepedulian terhadap bumi dan generasi mendatang”, ucap Erwin, Manager of Creator Operation Likee.

Masyarakat yang menggunakan aplikasi ini bisa membuat kreasi video pendek sebagai dukungan terhadap gerakan Earth Hour. Setiap orang bisa mengekspresikan kreativitasnya dengan lagu yang tersedia.

Tantangan #Connect2EarthwithLikee menghadirkan efek stiker Earth Hour yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam gerakan ini secara virtual. Sekaligus, mengajak masyarakat untuk menyelamatkan bumi dengan menyebarkan kesadaran peduli lingkungan.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓