Perselingkuhan Juga Bisa Terjadi pada Hubungan yang Tampak Baik-Baik Saja

Endah Wijayanti28 Mar 2020, 12:45 WIB
pria berselingkuh

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan hanya akan meninggalkan luka. Banyak pihak yang akan terluka dari sebuah perselingkuhan. Apa pun alasannya, perselingkuhan tak bisa dibenarkan. Hanya saja yang jarang diketahui adalah perselingkuhan juga bisa terjadi pada hubungan yang tampak baik-baik saja.

Bukan bermaksud menakut-nakuti atau membuatmu berprasangka buruk pada pasanganmu. Hanya saja kita perlu lebih waspada akan adanya kemungkinan tersebut. Mempertahankan hubungan bisa jauh lebih sulit daripada membangun hubungan.

Perselingkuhan Dapat Terjadi karena Berbagai Alasan

Melansir rd.com dalam artikel 11 Cheating Myths You Need to Stop Believing, According to Dating Experts, perselingkuhan dapat terjadi karena berbagai macam motif. Perselingkuhan tidak selalu disebabkan oleh hubungan yang retak. Terkadang, seseorang berselingkuh sebagai cara untuk menemukan identitas dirinya atau mencoba menjalani kehidupan yang tak pernah dicobanya.

"Sebuah hubungan bisa menjadi mudah ditebak dan datar sehingga seseorang butuh tantangan dalam hidupnya," ujar Foojan Zeine, PsyD, ahli terapi pernikahan dan keluarga yang berlisensi di Tarzana, California. Seseorang bisa coba-coba selingkuh untuk menaklukkan tantangan baru. Perselingkuhan dapat dilakukan seseorang dengan alasan ingin mendapatkan pengalaman baru.

Mempertahankan Hubungan Butuh Komitmen Kuat

perempuan diselingkuhi
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Setiap hubungan punya masalah dan tantangannya masing-masing. Hubungan yang sepintas tampak baik-baik saja pun bisa saja ternoda perselingkuhan bila tak ada komitmen yang kuat di antara kedua belah pihak. Menjaga cinta, memperkuat komitmen dari waktu ke waktu, saling memberi perhatian, dan senantiasa memperbaiki diri masing-masing adalah upaya-upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga sebuah hubungan.

Semoga hubunganmu bisa terus berjalan langgeng, ya. Saling jaga hati dan komitmen agar terhindar dari perselingkuhan atau pengkhianatan.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓