Sejumlah Mall di Jakarta Tutup Akibat Pandemi Virus Corona

Vinsensia Dianawanti28 Mar 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 28 Mar 2020, 13:00 WIB
[Fimela] Ilustrasi toko tutup sementara

Fimela.com, Jakarta Dikeluarkannya imbauan pemerintah untuk social distancing di tengah virus corona, membawa dampak pada sejumlah mal di Jakarta. Mal pun menjadi sepi pengunjung karena masyarakat menyadari bahwa pentingnya melakukan social distancing untuk memutus penyebaran virus corona.

Jelang minggu ketiga kegiatan social distancing, sejumlah mall di Jakarta memilih untuk menghentikan operasional sementara. Mal mana saja yang memutuskan untuk menghentikan operasionalnya?

1. FX Sudirman

Diumumkan selalu akun instagramnya, mal yang terletak di Jalan Sudirman juga memutuskan untuk menghentikan operasional sementara pada 28 Maret-10 April 2020. Hal ini dilakukan untuk menurunkan kurva penyebaran virus corona. Namun gerai yang menjual kebutuhan esensial publik, seperti Foodhall Supermarket, Farmasi, dan ATM masih tetap beroperasi. FX Sudirman direncanakan akan kembali buka pada 11 April dengan jam operasional yang belum ditentukan.

2. Grand Indonesia

Setelah Plaza Indonesia tutup, Grand Indonesia yang menjadi mal tetangga, juga akan tutup sementara pada 29 Maret-8 April 2020. Meski demikian, supermarket, farmasi, ATM, dan gerai penukar uang tetap buka untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat.

3. Pacific Place

Sebelumnya, mall yang terletak di kawasan bisnis di Jakarta ini mengurangi jam operasionalnya untuk mengurangi penyebaran virus corona. Namun pada 30 Maret-5 April 2020, Pacific Place akan menutup sementara operasional mal. Mal ini akan kembali buka pada 6 April 2020.

 

4. Lippo Mall

 
 
 
View this post on Instagram

Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dalam membantu Pemerintah dan Rumah Sakit untuk memperlambat penyebaran dan sejalan dengan himbauan pemerintah Pusat serta sesuai kebijakan beberapa Pemerintah Daerah untuk melakukan penutupan kantor dan beberapa bidang usaha, Lippo Malls Indonesia memutuskan untuk menutup sementara mal di area Jabodetabek, Bandung, dan Bali mulai hari Jumat, 27 Maret 2020 hingga 9 April 2020. Tenant yang menyediakan kebutuhan pokok, farmasi, bank serta restoran tertentu yang menyediakan jasa antar tetap beroperasi mulai pukul 11:00 - 18:00 dari hari Senin hingga Minggu dan hari libur nasional Untuk informasi daftar mal, silahkan geser gambar berikut ini. Terima kasih atas perhatiannya. . . . #WeCare #LippoMallsIndonesia #LippoMalls

A post shared by Lippo Malls Indonesia (@lippomallsindonesia) on

Mengikuti anjuran pemerintah, Lippo Mal sudah lebih dulu menutup sementara operasional mall pada 27 Maret-9 April 2020. Penutupan sementara ini berlaku untuk seluruh Lippo Mal di area Jabodetabek, Bandung, dan Bali. Namun gerai penyedia kebutuhan pokok, farmasi, bank, serta restoran tertentu menyediakan jasa antar pada pukul 11.00-18.00.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓