5 Kegiatan Menarik yang Bisa Menjadi Hobi Baru agar tetap Produktif di Rumah

Fimela Editor01 Apr 2020, 16:30 WIB
[Fimela] hobi

Fimela.com, Jakarta Sejak merebaknya COVID-19 yang sudah menjadi pandemi global, masyarakat di seluruh dunia diminta untuk tetap di rumah dan mengurangi kegiatan sosial yang ada di luar. Mungkin kamu dan keluarga sering merasa bosan jika hanya melakukan kegiatan yang itu-itu saja. Oleh karena itu, ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba kegiatan menarik yang bisa menjadi hobi baru dan mempelajari sesuatu sambil tetap terhibur.

Jika kamu mempunyai alat kerajinan yang lengkap, tikar yoga, dan cat air, mungkin sudah memiliki semua persediaan yang dibutuhkan. Melansir dari realsimple.com, berikut beberapa kegiatan menarik yang bisa menjadi hobi barumu agar tetap produktif di rumah. Mulai dari merajut hingga olahraga, semua ada di sini.

Merajut

Jika kamu memiliki benang, biarkan video YouTube atau anggota keluarga yang sudah tahu caranya mengajari cara merajut. Jika kamu tidak memiliki persediaan, lihatlah kit perajut pemula di We Are Knitters and Wool and the Gang yang dapat dikirimkan langsung ke rumah.

Melukis

[Fimela] melukis
melukis | pexels.com/@burst

Jika kamu memiliki satu set cat air, jangan membiarkannya berdebu karena tidak pernah digunakan karena ini saat yang tepat untuk melukis. Proses melukis bisa sangat menenangkan, bahkan jika hasil akhirnya tidak sebagus karya seniman di luar sana.

Membuat kaligrafi

Apakah kamu memiliki pena kaligrafi, spidol, atau pena gel? Kamu bisa menggunakan itu semua untuk membuat kaligrafi. YouTube memiliki banyak tutorial membuat kaligrafi untuk kamu pilih sesuai selera. Tidak masalah jika kamu menggunakan spidol kuas atau pensil warna yang dipinjam dari anak-anak.

Berlatih yoga

Ini adalah saat yang tepat untuk membuka gulungan matras yoga yang telah berdebu di sudut kamarmu. Yoga merupakan salah satu kegiatan yang bisa menjadi hobi baru penghilang stres yang baik untukmu karena yoga menggabungkan gerakan yang penuh perhatian dengan latihan pernapasan dan meditasi. Jika kamu seorang pemula, mulailah dengan pelan-pelan dan jangan berlebihan. Kamu bisa memulainya dengan melihat tutorial yoga di channel Youtube tertentu.

Mempelajari tarian baru

Apakah kamu sedang mencoba meyakinkan keluarga dan dirimu sendiri untuk bangkit dari sofa? Nyalakan musik untuk memotivasi. Kamu dapat memulai dengan semua gerakan TikTok, tarian Renegade, atau cha-cha, tango, atau waltz. Dengan ini, kamu akan siap untuk pergi ke lantai dansa setelah semua pernikahan yang tertunda dijadwal ulang.

#ChangeMaker

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

Simak Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓