Sukses

Lifestyle

Meninggal 114 Orang, Pasien Positif Corona di Indonesia 1.285 Orang

Fimela.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah Penanganan Corona, Achmad Yurianto, mengatakan jumlah pasien yang dinyatakan positif Corona Covid-19 pada Minggu, 29 Maret 2020 bertambah sebanyak 130 kasus. Kini, Liputan6.com melaporkan, jumlah pasien positif Corona menjadi 1.285 orang. 

Sementara itu, dari jumlah tersebut, pasien Corona yang meninggal dunia pun bertambah menjadi 114 orang. Semntara jumlah pasien sembuh dari infeksi virus tersebut sebanyak 64 orang. 

"Hari ini jumlah orang yang meninggal sebanyak 12 orang, sehingga jumlah meninggal sebanyak 114 orang," ujar Yurianto melalui konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta Timur, Minggu (29/3/2020). 

Data pasien Corona di atas dikumpulkan sejak pukul 12.00 WIB, pada Sabtu 28 Maret hingga pukul 12.00 WIB, Minggu, (29/3/2020). Selain mengumumkan update terkini seputar virus Corona, Yuri juga mengingatkan untuk menjaga jarak lebih dari 2 meter serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dengan sering.

Jumlah Pasien Naik Signifikan

Yuri mengatakan, jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia naik secara signifikan. Berarti, katanya, masih ada kasus positif Corona di tengah masyarakat yang belum terdeteksi. 

Selain itu, angka yang meningkat secara signifikan ini juga menandakan masih ada kontak dekat dengan orang yang positif Corona dan belum terdeteksi. Sehingga hal ini menambah angka penularan. 

"Ini menggambarkan masih ada penularan penyakit ini di tengah masyarakat kita. Masih ada sumber penyakitnya dan kontak dekat yang terjadi, sehingga total kasus menjadi 1.046," ujar Yuri seperti dikutip dari Liputan6.com.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading