Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Telur Dadar Gurih yang Mengembang

Fimela.com, Jakarta Telur dadar sangatlah mudah dibuat. Karena pembuatannya yang simpel, telur dadar kerap dijadikan menu sarapan hingga bekal. Tapi tahukah cara membuat telur dadar yang gurih dan mengembang?

Ternyata cukup mudah untuk membuat telur dadar gurih dan mengembang. Cita rasa gurih bisa didapatkan dari racikan bumbu yang pas. Untuk selengkapnya, langsung simak langkah-langkahnya berikut ini.

Tambahkan Kemiri

Bila kita menggunakan 3 butir telur ayam, kita bisa menggunakan 3 batang daun bawang yang diiris tipis. Selain itu, kita bisa membuat bumbu halus dengan menambahkan kemiri. Siapkan 4 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 5 buah cabai merah keriting, 3 buah cabai rawit, dan 1 butir kemiri. Bahan tersebut diulek sampai cukup tercampur rata.

Kocok Telur dengan Bumbu Sampai agak Berbuih

Kocok telur dengan bumbu halus sampai agak berbuih. Tidak harus terlalu keras, tapi sebaiknya memang proses pengocokannya agak lama supaya tercampur rata.

Gunakan Banyak Minyak

Panaskan teflon dengan minyak yang banyak. Setelah minyak panas, kecilkan api. Baru masukkan telur dadar. Setelah satu sisi matang, balik satu sisinya. Proses pembalikan cukupa satu kali saja agar dapat mengembang lebih sempurna.

Tidaklah terlalu sulit membuat telur dadar yang mengembang. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading