Sukses

Lifestyle

Tetap Sehat saat Social Distancing dengan Zumba Kelas Virtual

Fimela.com, Jakarta Dalam mencegah virus corona atau Covid-19 secara meluas, Pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing. Masyarakat disarankan mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan kontak tatap muka langsung, termasuk menghindari tempat-tempat umum, seperti mall, cafe atau gym.

Namun, bukan suatu alasan untuk sahabat Fimela tidak berolahraga di tengah pandemik virus corona ini. Sebab, banyak riset menunjukkan bahwa olahraga memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, juga mengurangi stres dan kecemasan.

Zumba pun menjadi salah satu olahraga yang disaranka, karena tak hanya membuat tubuh sehat melainkan membuat suasana hati lebih baik lagi, karena gerakan yang semangat. Sahabat Fimela pun dapat melakukan gerakan-gerakan zumba di rumah.

Sahabat Fimela dapat menghadiri kelas STRONG by Zumba® lewat platform konferensi video, seperti Zoom, Skype, dan Google Hangouts, yang dipandu oleh instruktur.

“Tidak mudah hanya tinggal di rumah selama dua minggu ditambah rasa takut karena Covid-19. Sekarang yang paling penting adalah menjaga kebersihan diri dan kesehatan, serta berolahragasecara rutin agar tubuh tetap bugar dan kekebalan tubuh meningkat untuk mengurangi risiko penularan virus. Oleh karena itu, STRONG by Zumba® bersama para instruktur memfasilitasi penggemar dengan kelas virtual dan video latihan online.” papar Umar Syarief, mantan karateka nasional dan Master trainer STRONG by Zumba® dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Cara mengikuti kelas zumba online

Jika sahabat Fimela sudah bergabung di kelas STRONG by Zumba®, hanya perlu menghubungi instruktur untuk berpartisipasi dalam kelas virtual mereka.

Atau sahabat Fimela juga dapat mengunjungiwww.strongbyzumba.com untuk terhubung dengan instruktur di daerahmu. Opsi lain untuk bergabung dengan gerakan STRONG by Zumba® adalah melalui video latihan online di YouTube.

STRONG by Zumba® adalah sebuah program High Intensity Interval Training (HIIT) yang menggabungkan latihan beban, pembentukan otot, kardio, dan gerakan pliometrik yang diselaraskan dengan musik. Di setiap kelas, akan melakukan latihan berintensitas tinggi dengan pengondisian otot yang menstimulasi pembakaran kalori lebih tinggi dan tingkatpembakaran pasca latihan yang juga lebih tinggi.

STRONG by Zumba® dapat dilakukan tanpa menggunakan alat dan merupakan olahraga yang sangat efektif untuk program penurunan berat badan, pembentukan otot serta menjaga stamina tubuh. Bergabung dalam kelas virtual oleh instruktur STRONG by Zumba® atau tonton video latihan online di YouTube.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading