Mengembangkan Kemampuan yang Dimiliki Membuat Hidup Lebih Bermakna

Endah Wijayanti01 Apr 2020, 07:45 WIB
kisah my forgiveness matters 9

Fimela.com, Jakarta Mencintai diri sendiri bukanlah tindakan egois. Justru dengan mencintai diri sendiri, kita bisa menjalani hidup dengan lebih baik. Di antara kita ada yang harus melewati banyak hal berat dalam hidup sampai rasanya sudah tak punya harapan apa-apa lagi. Namun, dengan kembali mencintai diri sendiri dan membenahi diri, cahaya baru dalam hidup akan kembali bersinar. Melalui salah satu tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba My Self-Love Story: Caramu untuk Mencintai Diri ini kita akan memetik sebuah inspirasi baru yang dapat mencerahkan kembali hidup kita.

***

Oleh: Venny Rahmayanti

Hallo, namaku Venny Rahmayanti dan di sini aku akan berbagi cerita tentang self-love atau bagaimana cara aku mencintai diriku sendiri.

Ya. Aku pernah berada di posisi tidak percaya diri, minder dan merasa bahwa aku tidak bisa melakukan apa-apa. Apalagi di era modern seperti sekarang siapa saja bisa dan mudah banget untuk menjadi apa yang mereka inginkan, setiap pribadi menjadi semakin kreatif dalam mengembangkan dirinya. Tapi sejak saat itu aku mulai memberanikan diri mengembangkan kemampuan yang aku punya.

Sejak saat itu aku mulai berpikir:

1. Apa sih yang aku punya?

2. Apakah orang lain seberuntung aku?

3. Apa sih kelebihan aku?

4. Bagaimana pencapaian aku hingga bisa sampai di titik ini?

Dan di titik inilah aku kembali menemukan jati diriku, bersyukur, dan semakin mencintai diriku sendiri karena tanpa kita sadar, bahkan sebenarnya kita mampu jika kita bersyukur dan mencintai diri sendiri. Melatih kepercayaan diri dan percaya bahwa mencintai diri sendiri adalah cara terbaik untuk menghargai pribadi.

Menjadi Pribadi Bermanfaat

kisah my forgiveness matters 8
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Dimulai dari aku aktif kembali membuat sebuah tulisan berjudul "Beauty Is You" di blog, lalu mengikuti sebuah ajang pencarian inspiring women dan akhirnya memutuskan untuk terjun kembali ke dunia entertainment dengan membuat konten di akun YouTube-ku.

Tanpa aku sadar semua wanita itu memiliki kecantikannya masing-masing. Allah menciptakan kita berbeda-beda agar kita tetap bersyukur dengan apa yang Allah berikan. Tidak hanya di konten YouTube aku pun aktif di Instagram memberikan positif support dengan langkah kecil yang aku lakukan yaitu ikut menyerukan gerakan mengaji dan alhamdulillah tanpa aku sadar respons di Instagram begitu positif, banyak yang mulai ikut untuk mengaji dan banyak yang mendukung diriku sampai sekarang.

Dan saat ini, aku mencintai diriku sendiri dengan keadaan yang aku punya karena aku selalu berpesan kepada diriku, "Love yourself because Allah loves you for who you are." Semoga ceritaku bisa bermanfaat.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓