5 Minuman Sehat Kaya Vitamin untuk Mengawali Hari

Endah Wijayanti31 Mar 2020, 11:42 WIB
minuman musim hujan

ringkasan

  • Air Hangat dan Air Perasan Jeruk Lemon
  • Air Kelapa Muda
  • Jus Sayur
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Begitu bangun tidur di pagi hari kita disarankan untuk segera minum air putih. Setelah tujuh atau delapan jam tidur, tubuh kita akan kekurangan cairan. Sehingga hal penting pertama yang perlu dilakukan saat bangun tidur adalah minum air putih.

Selain air putih, ada beberapa jenis minuman sehat yang dapat dipilih untuk  mengawali hari. Ada jenis minnuman kaya vitamin yang baik diminum pada pagi hari. Melansir timesofindia.indiatimes.com, berikut ini beberapa jenis minuman sehat yang dapat dipilih untuk diminum untuk mengawali hari. Langsung saja simak selengkapnya di sini.

1. Air Hangat dan Air Perasan Jeruk Lemon

Siapkan air hangat, lalu tambahkan air perasan jeruk lemon secukupnya. Minuman ini dapat dikonsumsi pada pagi hari. Selalu membantumu untuk langsung terjaga, air lemon juga kayak akan vitamin C yang dapat bantu menjaga kekebalan tubuh.

2. Air Kelapa Muda

Air kelapa muda juga sangat pas dinikmati pada pagi hari karena rasanya yang menyegarkan. Selain membantu mencegah dehidrasi, air kelapa muda juga dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh. Jika kita mengalami perut kembung, minum air kelapa muda dapat bantu meredakannya.

3. Jus Sayur

Tak perlu minuman berenergi atau beperisa untuk membuat tubuhmu bisa merasa lebih bugar pada pagi hari. Jus sayur bisa jadi minuman pilihan yang tepat dikonsumsi pada pagi hari. Buat jus minuman yang terdiri dari wortel, bayam, dan buah bit untuk memberimu energi pada pagi hari.

 

4. Air Jahe Hangat

manfaat air jahe
Air jahe./Copyright shutterstock.com

Rebus dan didihkan air bersama jahe parut. Air jahe hangat juga cocok diminum pada pagi hari. Selain membuat perut nyaman, air jahe hangat juga dapat membantu menjaga kekebalan tubuh. Minuman ini pun bisa membantumu untuk terjaga dan siap beraktivitas setiap paginya.

5. Jus Jeruk

Bagi yang tidak punya gangguan asam lambung atau masalah asam lambung, jus jeruk murni dapat diminum pada pagi hari untuk membuatmu lebih berenergi dalam beraktivitas. Rasa jus jeruk yang segar pastinya akan langsung membuat kita bersemangat mengawali hari.

Awali hari dengan minuman segar dan bernutrisi untuk membuatmu lebih bersemangat jalani hari. Semoga info ini bermanfaat, ya.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓