4 Cara Kreatif untuk Bepergian walaupun Kamu Terjebak di Rumah

Fimela Editor03 Apr 2020, 09:30 WIB
[Fimela] traveling

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang bisa menggantikan pengalaman bepergian ke tempat yang baru dan menyenangkan secara langsung tetapi mengingat pembatasan perjalanan global saat ini untuk memadamkan pandemi COVID-19 tentu membutuhkan kecerdikan dan kreatifitasmu dalam berjalan-jalan.

Menjadi warga negara yang bertanggung jawab dengan mengisolasi diri sendiri dan menjaga jarak sosial tidak selalu mudah. Selain mencegah interaksi sosial sehari-hari, itu berarti tidak ada konser, museum, jalan-jalan, atau terbang selama berminggu-minggu, bahkan mungkin berbulan-bulan.

Jika kecewa karena harus membatalkan rencana perjalanan baru-baru ini atau hanya merasa gelisah di rumah sendirian, gagasan "bepergian" yang jenius ini, seperti yang dilansir dari realsimple.com dapat membantumu untuk tetap dapat berjalan-jalan. Meskipun kamu mungkin tidak dapat melakukan perjalanan ke luar negeri saat ini, berikut adalah beberapa cara inventif untuk membawa tujuan global ke rumah dan tentunya tidak memerlukan sepatu atau paspor.

Tur Museum Virtual

[Fimela] ilustrasi museum virtual
ilustrasi museum virtual | pexels.com/@thisisengineering

Google Arts & Culture telah bermitra dengan 2.500 museum dan galeri di seluruh dunia untuk menawarkan tur virtual dan pameran interaktif yang dipandu. Rasakan pameran Sophie Taeuber-Arp di MoMA atau lihat langsung, pemandangan 360 derajat dari Potret Diri Vincent Van Gogh di Musée d'Orsay di Paris.

Berbicara tentang Paris, pergilah ke situs web Louvre yang menawarkan tur pameran yang dipandu secara online. Banyak museum, seperti MoMA yang juga menawarkan halaman YouTube yang kaya dengan potongan-potongan pameran saat ini dan sebelumnya. Tidak hanya itu, dokumenter pendek dan banyak hal-hal seru lainnya juga ada di sana.

Ikuti Simulasi Tur Taman Nasional

Walaupun tidak langsung mengunjungi Taman Nasional, tamasya virtual ternyata dapat menjadi lebih menyenangkan daripada yang kamu bayangkan. Dalam hal ini, Google Arts & Culture muncul dengan pengalaman The Hidden Worlds of National Parks. Ikuti penjaga taman veteran di tur virtual, sensori indah ini dipandu situs-situs seperti Taman Nasional Bryce Canyon di Utah atau Taman Nasional Dry Turtle di Florida. Kamu juga dapat menggunakan Google Earth untuk mendapatkan keajaiban digital 360 derajat yang lebih keren, seperti tur berpemandu ke 31 taman nasional AS, memetakan langit malam dengan NASA, atau menjelajahi laut dalam dengan kehidupan laut di seluruh dunia. Selain Google, Taman Nasional Yellowstone adalah pilihan lain yang disertai dengan pengalaman simulasi menakjubkan dari tempat-tempat wisata alam yang terkenal seperti gunung lumpur dan Grand Canyon of Yellowstone.

 

Dengarkan Podcast Perjalanan

[Fimela] podcast
ilustrasi podcast | pexels.com/@divinetechygirl

Saat kamu sedang bersih-bersih atau berolahraga bawa pikiranmu ke tempat lain dengan podcast perjalanan yang luar biasa. "Travel With Rick Steves" adalah obrolan satu jam seminggu dengan para ahli tentang semua hal dalam perjalanan. Podcast favorit lainnya adalah "Jump" dengan Traveling Jackie yang penuh saran dan inspirasi untuk semua hal tentang perjalanan, petualangan, dan gaya hidup. Adapun podcast lainnya seperti, Traveler Amatir, Indie Travel Podcast, dan Betty in the Sky With a Suitcase. Ayo segera temukan favoritmu, Sahabat Fimela!

Bepergian Lewat Masakan

Ambil buku masak yang menyajikan resep dan rasa asli dari tempat asing yang selalu ingin kamu kunjungi. Kamu juga dapat melakukan streaming kelas memasak dan pastry yang luar biasa melalui layanan seperti Masterclass yang menyajikan menu khas Meksiko dengan chef Gabriela Cámara atau membuat croissant Prancis yang sempurna dengan Dominique Ansel. Tidak hanya itu, The New York Times juga menawarkan video pelajaran memasak untuk para pelanggan.

#ChangeMaker

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

Lanjutkan Membaca ↓