5 Ide Postingan Instagram yang Bisa Kamu Coba Selama Social Distancing

Imelda Rahma01 Apr 2020, 14:50 WIB
Diperbarui 01 Apr 2020, 14:50 WIB
Instagram

Fimela.com, Jakarta Social distancing memaksa kamu untuk membatasi diri dari berbagai macam aktivitas di luar rumah yang melibatkan banyak orang. Secara otomatis kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Hal ini penting dilakukan agar risiko penularan Covid-19 dapat ditekan.

Bagi  sebagian orang, social distancing pasti bukanlah hal yang mudah, terutama bagi mereka yang sering membagikan postingan di media sosial, instragram contohnya. Beberapa orang bahkan kebingungan untuk mengisi aktvitasnya di rumah, karena dirasa sangat monoton dan membosankan.

Membagikan postingan di Instagram kini sudah menjadi gaya hidup baru bagi banyak orang. Aktif di media sosail artinya keberadaan anda diakui. Walaupun hal itu tidak sepenuhnya benar, perubahan akibat digitalisasi mengakibatkan orang – orang memiliki obsesi terhadap media sosial.

Oleh karena itu, kali ini Fimela.com akan membagikan 5 ide postingan instagram yang bisa kamu coba selama menjalani masa social distancing dirumah. Ide ini akan membuat kamu tidak mati gaya di Instagram. Cek idenya berikut ini.

Throwback Foto dan Video Lama Bisa Jadi Postingan Andalan

Throwback Foto dan Video Lama Bisa Jadi Postingan Andalan
Ilustrasi Throwback Credit: pexels.com/KerdeSeverin

Ide postingan Instagram yang pertama yakni throwback beberapa foto atau video lama yang pernah kamu unggah sebelumnya. Ini juga jadi cara kamu mengobati rasa rindu terhadap momen-momen dimasa lalu. Dengan begitu, orang-orang juga bisa melihat postinganmu yang terdahulu.

Throwback bisa jadi postingan andalan saat social distancing karena kamu bisa menceritakan kembali momen-momen tersebut, hal ini tentunya memancing kamu ataupun orang lain yang ada dipostingan tersebut untuk bernostalgia.

Tidak hanya foto ataupun video lama, social distancing justru memberikan kesempatan untuk kamu membagikan foto/video yang belum sempat diposting sebelumnya. Jadi, apakah kamu mau mencoba ide yang satu ini? posting foto lamamu sekarang juga dan lihat berapa orang yang ikut bernostalgia bersamamu.

Bermain Games Bisa Jadi Aktivitas Alternatif di Instagram

Bermain Games Bisa Jadi Aktivitas Alternatif di Instagram
Ilustrasi Games di Instagram Credit: pexels.com/readymade

Selanjutnya, bermain games berantai bisa jadi ide postingan Instagram yang menarik karena kamu melibatkan banyak orang didalamnya. Salah satu contoh games yang bisa kamu coba dengan menggunakan fitur tanya jawab adalah mendeskripsikan temanmu.

Kamu menawarakan kolom bagi siapa saja yang ingin kamu deskripsikan, tentunya ini jadi permainan yang menarik sekaligus berdampak positif. Kamu bisa membangun hubungan baik dengan temanmu di media sosial melalui permainan ini dengan memberikan deskripsi menarik tentangnya.

Membagikan Postingan TikTok di Instagram

Membagikan Postingan TikTok di Instagram
Ilustrasi Bermain TikTok Credit: freepik.com

Ide postingan Instagram yang bisa kamu coba selanjutnya ialah membagikan postingan tiktok. Tiktok saat ini sedang digemari banyak orang, bahkan banyak artis Indonesia maupun luar negeri seperti Justin Bieber dan Hailey Bieber yang mengisi waktu social distancingnya dirumah dengan melakukan aksi koreografi singkat bersama.

Membagikan postingan tiktok tentu jadi ide menarik buatmu karena aplikasi ini juga memerlukan kreativitas sehingga kamu bisa produktif dengan bermain tiktok. Bahkan dengan membagikan postinganmu di Instagram, pengikutmu di tiktok bisa jadi bertambah.

Membagikan Postingan Tentang Covid-19

Membagikan Postingan Tentang Covid-19
Ilustrasi Postingan Covid-19 Credit: pexels.com/cottonbro

Ide yang satu ini bukan hanya jadi ide menarik untuk postinganmu tetapi juga ide yang paling bijak. Memposting berita terbaru maupun dukunganmu untuk melawan Covid-19 pasti akan banyak didukung juga oleh banyak orang.

Membagikan postingan Covid-19 juga caramu untuk memberitahukan kepada orang-orang di Instagram bahwa kamu peduli dengan adanya wabah ini. Postinganmu terbaru mengenai peta penyebaran Covid-19 misalnya, bahkan bisa membantu orang lain untuk mendapatkan informasi.

Tetapi satu hal yang perlu kamu perhatikan, pastikan postinganmu mengenai Covid-19 adalah informasi yang valid bukan berita palsu. Pasalnya, banyak sekali informasi hoax yang menyesatkan soal Covid-19. Maka dari iru, sebelum kamu memposting sesuatu yang melibatkan kepentingan banyak orang pastikan kamu mendapatkannya dari sumber terpercaya.

Memosting Karyamu di Instagram

Memposting Karyamu di Instagram
Ilustrasi Postingan Instagram Credit: pexels.com/DariaShevtshova

Ide postingan Instagram menarik yang terakhir adalah memposting karya-karyamu di Instagram. Karya – karya yang dimaksud dalam hal ini bisa jadi sesuatu yang kamu buat karena hobi, aktivitas yang kamu kerjakan dirumah, atau karya khusus yang memiliki nilai seni maupun nilai ekonomis.

Tentu saja hal ini akan menjadi inspirasi bagi para pengikutmu di Instagram dan kamu bisa menunjukkan bahwa biarpun dirumah, kamu tetap bisa berkarya. Selain menjadi inspirasi dan motivasi, kamu juga berkesempatan untuk menjual karya-karyamu atau mempromosikannya. Tentunya hal ini akan membawa banyak keuntungan untukmu dan orang lain.

Lanjutkan Membaca ↓