Traveling Aman ke 4 Destinasi Populer Dunia Saat Pandemi Covid-19

Fimela Editor06 Apr 2020, 13:00 WIB
Traveling

 

Fimela.com, Jakarta Merebaknya COVID-19 yang sudah menjadi pandemi global karena terdapat di lebih dari 200 negara mengharuskan seluruh masyarakat di dunia untuk tetap berada di rumah dan menjaga jarak sosial. Bahkan, beberapa negara sudah menetapkan untuk lockdown sebagian wilayahnya.

Hal ini tentu membuat siapa pun untuk membatalkan tur perjalanan yang mungkin sudah dipersiapkan sebelumnya. Namun, ada berbagai alternatif agar tidak merasa begitu kecewa karena rencana liburanmu gagal. Salah satunya adalah dengan mengikuti tur perjalanan virtual.

Beberapa destinasi perjalanan memang sudah ditutup untuk saat ini tetapi kamu masih dapat menikmati tur virtual berbasis online yang interaktif. Melansir dari TheGuardian, berikut beberapa destinasi tur perjalanan virtual paling terkenal di dunia yang patut kamu coba. Mulai dari memandangi tepi Machu Picchu hingga mengagumi Piramida dari segala sudut.

 

Machu Picchu, Peru

Banyak detail tentang bagaimana situs Inca dibangun masih menjadi misteri. Dibangun 2.430 meter di atas permukaan laut sekitar tahun 1450 Masehi, Machu Picchu yang berlokasi di Andes ini diciptakan tanpa roda atau binatang untuk mengangkut batu-batu besar ke lereng gunung. Serangkaian gambar 360 derajat pada tur virtual YouVisit dapat menjelajahi berbagai situs. Tur ini juga mencakup panduan suara dengan informasi tentang arsitektur, sejarah, dan penduduk. Kamu dapat mencoba Air Pano untuk melihat gambar interaktif yang menakjubkan, termasuk dari puncak gunung Machu Picchu.

 

 

Menara Eiffel, Paris

Lihatlah salah satu monumen yang paling banyak dikunjungi di dunia dalam tur virtual interaktif yang membawa wisatawan naik ke platform pemandangan menara ketinggian 324 meter ini. Pameran digital imersif tambahan mengeksplorasi konstruksinya dari tahun 1887-89, dengan foto-foto pengunjung Paris yang glamor. Terdapat juga bidikan 360 derajat yang memperlihatkan pemandangan helikopter dari menara hingga cakrawala kota.

 

 

Angkor Wat, Cambodia

Angkor Wat atau yang biasa dikenal dengan kota kuil adalah monumen keagamaan terbesar di dunia. Awalnya dibangun sebagai kompleks Candi Hindu yang didedikasikan untuk Dewa Wisnu pada paruh pertama abad ke-12 tetapi secara bertahap berubah menjadi pusat pemujaan bagi agama Buddha.

Tur virtual ini menjelajahi beberapa kuil magis, termasuk lima menara Angkor Wat itu sendiri, dua di antaranya yakni batu pasir merah muda Banteay Srei dan Ta Prohm (seperti yang terlihat dalam film Lara Croft: Tomb Raider). Untuk melihat sekilas kota yang hidup seperti pada abad ke-13, proyek Virtual Angkor mencakup simulasi video 360 derajat yang dibuat secara kolaboratif oleh para arkeolog, sejarawan, dan seniman CGI.

 

 

Piramida Giza, Mesir

Di tepi gurun di mana pasir berakhir dan Kairo modern dimulai, Piramida Giza dibangun sekitar 4.500 tahun yang lalu sebagai makam agung Fir'aun. Dengan rute jalan kaki di sekitar situs, tur virtual ini menunjukkan struktur luar biasa dari dekat dan jauh, termasuk dua piramida terbesar yang pernah dibangun, yakni The Great Pyramid yang berketinggian 147 meter dan Pyramid of Khafre yang berketinggian 136 meter. Tidak hanya itu, tur virtual ini juga dilengkapi dengan The Great Sphinx di sebelah timur.

Penulis: Raffinda Eki 

Simak Video Menarik Berikut Ini

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓