Bantu Tenaga Medis Lawan Virus Corona, Lewat Donasi Pembelian Alat Perlindungan Diri (APD)

Anisha Saktian Putri02 Apr 2020, 11:30 WIB
Gerakan Peduli Medis

ringkasan

  • Kampanye #BerbagiSalingMenjaga, Mundipharma Indonesia dan Tokopedia mengajak masyarakat menggalang donasi untuk pembelian ADP
  • Cara berdonasi dengan membeli Peduli Package
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Aksi kemanusian di tengah virus corona melibatkan sejumlahh pihak. Berbagai sektor turut membantu , seperti menyediakan berbagai kelengkapan tenaga medis.

Melalui kampanye #BerbagiSalingMenjaga, Mundipharma Indonesia dan Tokopedia mengajak masyarakat menggalang donasi untuk pembelian Alat Perlindungan Diri (APD) layak pakai bagi tenaga medis yang saat ini sedang berjuang melawan virus corona melalui platform Tokopedia.

Country Manager Mundipharma Indonesia, Ibu Mada Shinta Dewi mengatakan Mundipharma Indonesia dan Tokopedia melihat peran APD bagi tenaga media sangat penting, yaitu untuk mengantisipasi risiko tertular Covid19 ketika melayani dan merawat pasien Covid19.

"Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, Mundipharma Indonesia dan Tokopedia turut berpartisipasi menjadi bagian dari mitra tenaga medis di garda terdepan dalam memerangi Covid19,"papar Mada dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Cara berdonasi

Kampanye #BerbagiSalingMenjaga/dok Inkemaris
Kampanye #BerbagiSalingMenjaga/dok Inkemaris

Lalu bagaimana cara berdonasi? Mada mengatakan pelanggan bisa membeli Peduli Package terdiri dari BETADINE® Body Wash varian Manuka Honey dan Pomegranate, yaitu sabun antibakterial yang berfungsi untuk membersihkan, melembabkan dan melindungi kulit, serta mampu mencegah masalah kesehatan berkembang menjadi lebih serius.

Lalu Body Wash varian Manuka Honey dan Pomegranate aman digunakan setiap hari dan telah dilengkapi dengan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Nantinya, hasil penjualanan peduli package akan didonasikan sebesar 85% di platform Tokopedia untuk membeli APD.

"Seluruh APD ini kemudian akan kami salurkan ke tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Rujukan Covid19," ungkapnya.

Periode kampanye ini dimulai dari 28 Maret hingga 15 April 2020.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓