7 Resep Camilan Manis untuk Anak yang Mudah Dibuat Selama di Rumah Saja

Febi Anindya Kirana05 Apr 2020, 10:15 WIB
dalgona

Fimela.com, Jakarta Selama di rumah saja bukan berarti bisa bermalas-malasan dan hanya pesan makanan di luar. Jangan kehabisan ide masak camilan untuk anak dan keluarga di rumah meski tak keluar ke mana-mana. Jika kebetulan ada bahan-bahannya di rumah, sekian camilan sederhana ini bisa dibuat tanpa ribet.

1. Setup roti

Lembut di mulut dengan puding vla yang manis dipadu dengan roti tawar bertektur yang tidak membuat enek, setup roti tawar cocok dinikmati selagi dingin. Cek resepnya di sini.

2. Dalgona milo

Sedang viral baru-baru ini, cukup mampir ke warung terdekat untuk membei bahannya. Minuman manis dengan krim lembut di mulut ini bisa disajikan hangat maupun dingin. Cek resepnya di sini.

3. Kue mochi

Sedang ingin camilan yang imut dengan isian kacang yang manis? Jika dijual di luar dengan harga mahal, mochi sebenarnya gampang dibuat sendiri di rumah. Cek resepnya di sini.

4. Jasuke

jagung susu keju
ilustrasi jagung susu keju/photo copyright by Elena Veselova (Shutterstock)

Punya jagung, kental manis dan keju? Tak ada salahnya mencoba membuat camilan khas kaki lima dengan rasa bintang lima, jagung susu keju. Cek resepnya di sini.

5. Coklat truffle

Butuh camilan dengan minim bahan? Sepertinya coklat truffle bisa jadi ide camilan manis yang pas untuk pecinta coklat. Cek resepnya di sini.

6. Souffle coklat

Hanya butuh telur dan selai bisa bikin kue ala restoran mahal. Dari tampilan hingga rasa tak akan mengecewakan. Ingin mencobanya? Cek resepnya di sini.

7. Dorayaki

Terinspirasi dengan jajanan kartun di TV, coba buat kue dorayaki teflon yang gampang banget. Isian bisa disesuaikan tapi memang paling enak pakai selai coklat. Cek resepnya di sini.

Nah, kira-kira mana resep camilan yang tertarik dicoba? Silakan pilih sendiri ya!

#ChangeMaker with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓