Tips Makanan yang Boleh Dikonsumsi saat Diet Berdasarkan Zodiak

Kezia Prasetya Christvidya03 Apr 2020, 10:45 WIB
Diperbarui 03 Apr 2020, 10:45 WIB
zodiac-kezo

Fimela.com, Jakarta Badan ideal merupakan impian semua perempuan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat badan ideal. Salah satunya diet. Diet adalah salah satu cara yang dilakukan untuk menaikkan atau menurunkan berat badan.

Tapi ternyata agar diet berhasil bisa ditentukan berdasarakan zodiak. Karena tiap orang memiliki karakter yang berbeda.

Berikut tips makanan yang boleh dikonsumsi saat diet berdasarkan zodiak:

Aquarius

ilustrasi aquarius/pixabay
ilustrasi aquarius/pixabay

Zodiak aquarius menyukai tren diet singkat. Diet singkat adalah diet yang cepat menurunkan berat badan, tetapi cepat mengembalikan berat badan seperti semua. Kalau berat badan yang diingikan sudah tercapai, aquarius akan kembali susah mengontrol makanan yang dikonsumsi.

Makanan yang cocok dikonsumsi zodiak aquarius adalah makanan rendah lemak. Akuarius bisa mengkonsumsi brokoli, stroberi, wortel dan dada ayam.

Pises

ilustrasi pisces/pixabay
ilustrasi pisces/pixabay

Pises merupakan zodiak yang mudah terpengaruh teman. Pises ini juga mudah menerima tawaran makanan diet.

Sebelum terpengaruh dengan iklan atau ajakan orang, pises harus paham kalau makanan yang bagus untuk zodiak ini, adalah makanan yang mengandung zat besi. Zat besi sangat mudah ditemukan pada apel, hati ayam, bayam dan jeruk.

Aries

ilustrasi aries/pixabay
ilustrasi aries/pixabay

Aries terkenal dengan pribadinya yang kuat. Selain itu, zodiak ini terkenal sabar dan pantang menyerah. Aries selalu melukan program dietnya dengan serius dan konsisten. Selain diet, aries juga konsisten dalam olahraga.

Ada banyak sekali jenis mineral yaitu kalium, magnesium, zinc dan lain-lain. Mineral sangat bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.  Kalium juga memiliki banyak manfaat seperti menurunkan tekanan darah.

Makanan yang mengandung mineral dan kalium adalah pisang, ikan salmon, yoghurt, sayuran hijau, dan masih banyak lagi.

Taurus

ilustrasi taurus/pixabay
ilustrasi taurus/pixabay

Taurus melakukan diet hanya saat diperlukan saja. Misalnya saat ingin melamar kerja, taurus rajin melakukan diet agar badannya ideal. Namun setelah keterima kerja, taurus lupa akan dietnya.

Taurus tidak terlalu suka olahraga. Sehingga sangat mudah terserang penyakit. Saat diet taurus boleh mengkonsumsi kacang tanah, mentimun dan bunga kol.

Gemini

ilustrasi gemini/pixabay
ilustrasi gemini/pixabay

Gemini adalah zodiak yang selalu tidak sabar dan cepat bosan. Sehingga gemini menyukai diet ekstrim. Walaupun sangat cepat membuat kurus, tapi diet ekstrim seharusnya tidak boleh dilakukan. Karena akan membuat badan sakit.

Jika gemini ingin sukses menjalankan program dietnya, gemini harus ditemani zodiak lain, agar konsisten dalam diet. Gemini sangat cocok mengkonsumsi makanan dengan kandungan kalium. Contohnya ikan salmon, udang, susu, jeruk dan apel.

Cancer

ilustrasi cancer/pixabay
ilustrasi cancer/pixabay

Cancer adalah zodiak yang hobi makan. Zodiak ini selalu makan dengan jam yang tidak teratur, sehingga berat badannya akan cepat naik. Selain diet, cancer bisa melakukan olahraga renang, untuk membantu membuat berat badan menjadi ideal.

Makanan yang disarankan untuk cancer adalah makanan yang mengandung kalium. Seperti ikan, telur, susu, yoghurt, dan lain sebagainya.

Leo

ilustrasi leo/pixabay
ilustrasi leo/pixabay

Seseorang yang berzodiak leo adalah orang yang fleksibel. Sehingga zodiak ini lebih fleksibel saat menjalankan program diet.

Leo juga tergolong zodiak yang kurang konsisten. Dalam menjalani program diet, leo sering sekali semangat diawal saja. Untuk membantu menurunkan berat badan, leo bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium.

Contoh makanan yang mengandung magnesium adalah apel, seafood, kelapa, daging sapi, salad dan masih banyak makanan lainnya. Hindari makanan yang mengandung lemak.

Virgo

ilustrasi virgo/pixabay
ilustrasi virgo/pixabay

Seorang yang berzodiak virgo, memiliki sifat yang perfeksionis. Untuk mencapai target diet, virgo harus berkonsultasi pada ahli terlebih dahulu.

Kalau virgo mengalami program diet yang gagal, virgo akan mengalami stres. Hal ini akan membuat virgo mudah terserang penyakit maag.

Oatmeal, roti gandum, keju, pisang, papaya, madu, beras merah dan daging sapi, merupakan makanan yang cocok untuk virgo. Walaupun makanan tersebut terkesan makanan berat, namun virgo membutuhkan karbohidrat agar sistem pencernaannya tidak sakit.

Libra

ilustrasi libra/pixabay
ilustrasi libra/pixabay

Kompetisi dan tantangan adalah hal yang sangat disukai libra. Libra akan semangat diet, jika ada teman yang mengajak berkompetisi.

Namun, zodiak libra memiliki metabolisme yang kurang baik, sehingga akan mudah terserang penyakit pinggang dan ginjal. Dalam program diet, libra membutuhkan natrium fosfat, agar asam dan basa dalam tubuh seimbang. Selain itu, libra juga harus menghindari makanan dan minuman yang mengandung soda dan rendah lemak.

Skorpio

ilustrasi scorpio/pixabay
ilustrasi scorpio/pixabay

Skorpio menyukai program diet yang diimbangi dengan olahraga teratur. Maka skorpio dikenal dengan zodiak yang memiliki kesehatan yang baik.

Untuk membantu melancarkan program diet, skorpio bisa mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium. Makanan yang mengandung kalsium memiliki peran untuk memperkuat otot. Salad, ikan, brokoli, pisang, dan yoghurt sangat cocok dikonsumsi skorpio.

Sagitarius

ilustrasi sagitarius/pixabay
ilustrasi sagitarius/pixabay

Sagitarius merupakan zodiak yang kurang sabar dalam menjalani diet. Zodiak ini memerlukan teman untuk melakukan program diet. Sagitarius sangat senang melakukan diet dengan teman, agar bisa berbagi motivasi diet.

Sagitarius sangat cocok mengkonsumsi buah-buahan pada saat diet. Contohnya apel, lemon, pir, ceri, stroberi dan jeruk.

Capricorn

ilustrasi capricorn/pixabay
ilustrasi capricorn/pixabay

Capricorn adalah zodiak yang lumayan susah menerima saran dari orang lain. Capricorn akan mendengarkan saran dari orang lain, jika ia butuh dinasehati.

Capricorn sering memiliki masalah pada tulang, gigi dan sendi. Sehingga capricorn sangat cocok mengkonsumsi kalsium dan mineral. Contoh makanan yang bisa di konsumsi capricorn adalah beras merah, jagung, brokoli, dan kentang.

Lanjutkan Membaca ↓