Di Tengah Pandemi Virus Corona, akan Ada Hari saat Energi Kita Terasa Habis

Endah Wijayanti03 Apr 2020, 09:20 WIB
ketika di rumah saja

Fimela.com, Jakarta Apa kabar Sahabat Fimela? Masih bertahan di tengah pandemi virus corona ini? Pastinya kondisi ini berat bagi kita semua. Segalanya terasa makin sulit. Perubahan rutinitas membuat kita harus menghadapi hal-hal yang tak biasa. Lingkungan dan situasi yang tak nyaman juga menjadi tantangan tersendiri bagi kita.

Bagi yang saat ini masih harus bekerja dan beraktivitas di luar ruangan, tetap jaga kesehatan ya. Bagi yang memiliki keleluasan bekerja dari rumah, tetap jaga kondisi diri juga. Kita semua pastinya berharap kondisi akan segera membaik. Kita pun akan berusaha untuk selalu menjaga emosi positif dalam diri. Namun, tak bisa dipungkiri akan ada hari saat energi kita terasa habis.

Rasa Was-Was Memang Membuat Kita Tak Nyaman

Selalu was-was rasanya setiap kali mendengar berita atau kabar yang kurang menyenangkan terkait pandemi ini. Saat membuka media sosial atau media berita online, sulit untuk mengabaikan perkembangan yang ada. Cuma kadang ketika rasanya berbagai berita malah membuat kita was-was, kita hanya bisa mencoba menenangkan diri. Berharap kita dan orang-orang terdekat kita dalam keadaan baik-baik saja.

Menjaga Kesehatan adalah Prioritas Utama Kita

yoga sebelum tidur
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/petrunjela

Ya, menjaga kesehatan menjadi prioritas utama kita saat ini. Tak hanya kesehatan fisik tapi juga kesehatan mental. Menjaga diri sebaik-baiknya agar tidak tertular atau menularkan virus. Menjaga kewarasan diri supaya tidak gampang termakan berita atau kabar hoaks. Lebih hati-hati dalam mencerna kabar burung. Ketika rasanya kita sudah bingung harus berbuat apa, ada kalanya kita memang perlu bersedih dan menangis. Ringankan beban di dada dengan tetap melakukan berbagai upaya terbaik sebisa kita.

Tak Apa Merasa Tidak Baik-Baik Saja

Ada banyak rencana yang mungkin batal di tengah pandemi ini. Rencana resepsi pernikahan yang harus dibatalkan dan ditunda demi kebaikan bersama. Rencana mengunjungi keluarga yang harus ditunda entah sampai kapan. Rencana liburan yang dibatalkan. Serta berbagai rencana lain yang terpaksa tak bisa terlaksana karena kondisi dan keadaan. Situasi ini memang di luar harapan kita. Tak apa merasa tak baik-baik saja. Mungkin saat ini kita memang perlu lebih berhati-hati lagi.

Di tengah pandemi ini, ada kalanya energi kita akan terasa habis. Tak apa merasa sedih. Izinkan diri untuk menangis jika itu bisa membuat hatimu terasa sedikit lebih ringan. Kita semua berharap keadaan akan berproses jadi lebih baik. Jaga kesehatan semuanya, ya.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓