Jika Pasanganmu Punya Sifat Ini, Hati-Hati Dia Rentan Jadi Peselingkuh

Endah Wijayanti03 Apr 2020, 12:45 WIB
pasangan yang bertengkar

Fimela.com, Jakarta Mengenal karakter dan sifat pasangan dengan baik sangatlah penting dalam sebuah hubungan. Bagaimana pun kita selalu menginginkan punya hubungan yang langgeng dan harmonis. Jangan sampai pasangan kita selingkuh dan kita diduakan olehnya.

Memang tidak mudah untuk menguji kesetiaan seseorang, termasuk pasangan sendiri. Tapi hati-hati jika pasanganmu punya sifat sering berbohong. Orang yang pembohong rentan menjadi peselingkuh. Melansir yourtango.com, para peneliti dari University of Koblenz-Landau di Jerman menemukan bahwa kepribadian yang perlu diwaspadai dari seseorang adalah ketidakjujuran atau faktor “Honesty-Humility”. Hasil penelitian didapatkan dari eksperimen orang-orang yang menyelesaikan penilaian kepribadian.

Para partisipan penelitian kemudian diminta untuk melempar dadu dan melaporkan nomor yang didapatkan. Jika mendapatkan nomor tertentu, merekan akan mendapatkan uang senilai 5 poundsterling. Orang-orang yang mendapat skor terendah pada Honesty-Humility adalah yang melaporkan berhasil mendapatkan nomor yang ditargetkan sebanyak 75%, padahal peluang mereka sebenarnya hanya 17%. Dengan kata lain, mereka berbohong demi mendapatkan lebih banyak uang.

Selalu Waspadai Pasangan yang Sering Berbohong

pasangan
ilustrasi selingkuh/copyright Shutterstock

Oke, memang tak mudah untuk mengetahui seseorang sedang berbohong atau tidak. Tapi jika kita memergoki pasangan berbohong, sekecil apa pun itu maka kita perlu lebih hati-hati. Seorang peselingkuh biasanya sangat lihai dalam berbohong. Memutarbalikkan fakta dan menyembunyikan sesuatu merupakan “keahlian” seorang peselingkuh.

Semoga kita dijauhkan dari pasangan yang suka berbohong, ya. Saatnya untuk lebih jeli dan hati-hati dalam mengenali karakter pasangan dengan lebih dalam lagi.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓