Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Khasiat Baik dari Goji Berry untuk Kesehatan

Fimela Editor07 Apr 2020, 18:00 WIB
Fungsi Goji Berry untuk Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Goji berry telah memiliki peran utama dalam pengobatan tradisional di Tiongkok selama berabad-abad. Buah dari Lycium barbarum ini dapat ditemukan di seluruh Asia. Jika kamu menginginkan goji berry dengan kualiitas terbaik, dapat ditemukan di Cina Barat Laut. Di sana goji berry ditanam dan dipanen secara tradisional sebelum dikeringkan dan kemudian dikirim ke berbagai daerah di Cina dan juga negara lain di dunia.

Banyak kandungan baik bagi kesehatan yang terkandung dalam goji berry, di antaranya vitamin A dan C. Serta zat besi dan delapan asam amino yang tidak diproduksi tubuh kita secara alami. Goji berry kaya akan phytochemical atau senyawa organik yang dapat ditemukan dalam makanan nabati dan dapat melawan kanker.

Seperempat cangkir goji berry mengandung 70 kalori, 12 gram gula, 9 gram protein, 6 gram serat, dan beberapa vitamiin lainnya. Untuk mengonsumsinya, kamu dapat memakan goji berry dalam keadaan mentah. Namun, kamu juga dapat membuatnya menjadi jus kesehatan ataupun dibuat menjadi teh buah. Tambahkan saja goji berry ke dalam segelas air panas selama lima hingga sepuluh menit dan mencampurnya dengan teh. Goji berry juga sangat nikmat jika menjadi campuran menu sarapan sehat.

 

Kaya akan beragam manfaat

Melansir dari thelist.com, dokter pengobatan Tiongkok mengatakan bahwa goji berry menjadi campuran obat herbal khas Cina. Dokter Zhang Ruifen mengatakan goji berry baik untuk mata, karena mengandung karoten. Selain itu, berry ini dapat meningkatkan sistem ginjal dan hati.

Tetapi goji berry tidak dapat menjadi obat untuk semua jenis penyakit. Zhang menjelaskan bahwa orang yang menderita demam, sakit tenggorokan, atau diare harus berhenti mengonsumsi goji berry sampai sembuh. Namun, ketika kamu baik-baik saja, umumnya goji berry akan cocok untuk semua orang.

Penulis: Dina

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓