Sukses

Lifestyle

5 Bahan Makanan yang Tidak Perlu Dibekukan agar Nutrisinya Terjaga

Fimela.com, Jakarta Di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19, kita tak akan leluasa untuk membeli kebutuhan makanan di supermarket. Namun saat kehabisan stok mau tak mau kita harus berbelanja kebutuhan untuk beberapa minggu dan menyimpannya di dalam lemari es.

Penting untuk diingat, ada beberapa jenis makanan yang tidak baik jika dibekukan. Meski tidak dikategorikan akan membahayakan jika dikonsumsi dalam keadaan beku, namun akan kehilangan nutrisi alaminya.

Melansir dari realsimple.com, berikut beberapa bahan makanan yang sebaiknya tidak perlu disimpan dalam kulkas dan dibekukan.

 

 

1. Selada

Selada mengandung cukup banyak. Selada yang dibiarkan mencair ketika dikeluarkan dari freezer, akan terlihat tidak segar dan mungkin berlendir. Sebab itu, sebaiknya kita tidak membekukan selada.

 

 

2. Mentimun

Mentimun adalah contoh utama dari sayuran yang mengandung cukup banyak air sehingga tidak begitu baik jika dikonsumsi dalam keadaan beku. Kecuali jika kamu menggunakannya untuk membuat smoothie hijau. Mentimun yang dikeluarkan dari freezer biasanya akan lebih mudah busuk.

 

 

3. Keju lunak

Semua keju akan sedikit berubah teksturnya saat dibekukan. Keju lunak memiliki kandungan lemak dan air yang lebih tinggi, sehingga ketika keluar dari freezer, keju akan berair dan berubah secara signifikan. Ada baiknya membeli keju secukupnya dan dapat kamu habiskan dalam waktu sekitar dua minggu.

 

 

4. Mayonaise

Mungkin terlihat normal jika kamu melihat mayonaise dalam keadaan beku. Namun, setelah sudah mulai mencair, kamu akan melihat perubahan tekstur yang signifikan.  Meski tidak akan membahayakan, namun rasa dan tekstur mayonaise

 

 

5. Kentang mentah

Jika kamu menyimpan kentang dalam freezer, jelas akan mempengaruhi rasanya. Dan ketika mencair, kentang akan berubah warna dan cepat membusuk. Ada baiknya kamu membekukan kentang matang yang telah direbus, panggang atau goreng. 

(Zhafira Majdina)

Simak Video Menarik Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading