Dalgona Coffee, Asupan Kafein Seru untuk Temani Kamu WFH

Annissa Wulan04 Apr 2020, 16:00 WIB
Dalgona Coffee

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu terakhir ini kamu mungkin telah sering mendengar tentang Dalgona Coffee. Bahkan semua media sosial dipenuhi dengan resep-resep membuat Dalgona Coffee, apa kamu sudah pernah mencoba membuatnya?

Si tukang ngopi mungkin adalah yang paling senang karena mereka bisa mendapatkan asupan kafein dari kopi instan dengan cara yang lebih menarik. Nama Dalgona Coffee berasal dari toffee yang dijual di jalanan Korea Selatan dan sangat populer.

Minuman Dalgona Coffee ini sebenarnya tidak benar-benar baru. Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (4/4/2020), Indian Today pernah mencatat bahwa minuman ini pada dasarnya adalah kopi Phenti Hui atau kopi kocok.

 

Dalgona Coffee, solusi untuk penuhi kebutuhan kafein dengan seru selama WFH

tips membuat dalgona coffee
ilustrasi cokelat dalgona/copyright by beats1 (Shutterstock)

Perbedaannya adalah Phenti Hui dibuat dengan menuangkan susu di atas campuran kocokan kopi, sedangkan Dalgona Coffee dinikmati dengan mencampur kocokan kopi di atas susu. Nama Dalgona Coffee di Google tidak melejit seperti sekarang sampai tanggal 26 Januari 2020 lalu, di mana seorang YouTuber asal Korea bernama J'Adore membuat sebuah video tentang cara membuat minuman ini.

Di tengah pandemi virus Corona yang mengharuskan semua orang berada di rumah masing-masing, Dalgona Coffee muncul seolah sebagai solusi untuk tetap dapat mendapatkan asupan kafein dengan cara yang baru dan mudah. Kesulitan membuat kocokan kopinya?

Beberapa sumber memberi cara yang lebih mudah untuk mendapatkan busa kopinya tanpa mixer, yaitu dengan sendok atau garpu atau langsung kamu kocok di dalam sebuah botol. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓