Kasus Positif Virus Corona di Indonesia Tembus Angka 2.000 pada Hari ini, 4 April 2020

Annissa Wulan04 Apr 2020, 16:37 WIB
[Fimela] ilustrasi virus Corona

Fimela.com, Jakarta Jumlah kasus positif infeksi virus Corona hari ini, Sabtu (4/4/2020) tembus di angka 2.092. Hari ini adalah penambahan sebanyak 106 orang dengan hasil positif virus Corona dari data kemarin.

Konfirmasi dari jumlah kasus positif virus Corona ini diambil dengan pemeriksaan molekuler. Menurut Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan Corona, jumlah penambahan kasus positif infeksi virus Corona dihitung sejak pukul 12 siang pada hari Jumat kemarin hingga hari ini, pukul 12 siang.

Untuk data pasien yang meninggal sendiri bertambah 10 orang menjadi 191. Namun, pasien yang dinyatakan sembuh juga tidak sedikit. Hari ini, dinyatakan ada penambahan 16 orang sembuh dari infeksi virus Corona, sehingga totalnya ada 150 orang.

Rumah Sakit Penyakit Infeksi atau RSPI Prof Dr Sulianti Saroso hingga Sabtu siang merawat 105 orang, dengan 56 pasien positif Covid-19 dan 49 orang berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP.

 

Penanganan Pemerintah

[Fimela] masker dan sarung tangan
masker dan sarung tangan | pixabay.com/users/habitdevops-15734951/

Dikutip dari Liputan6.com, Sejauh ini, pemerintah telah memeriksa 7.924 spesimen Covid-19 dari 32 provinsi termasuk di dalamnya 120 kabupaten/kota.

Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto juga menyatakan, pemerintah pusat telah melakukan pengiriman logistik untuk para tenaga medis dari Jakarta ke sejumlah wilayah di Indonesia. Meliputi alat pelindung diri (APD) hingga masker untuk tenaga medis mulai dari klinik, puskesmas, hingga rumah sakit. 

Sejumlah wilayah yang dimaksud yakni Batam, Tanjung Pinang, Medan, Aceh, Balikpapan, Tarakan, hingga Gorontalo. Kemudian ada pula pengiriman ke Manado, Palu ataupun Pontianak. Selain itu, Achmad Yurianto juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah memberikan bantuan secara langsung ataupun melalui Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓