4 Hal yang Harus Diperhatikan jika Kamu Ingin Menikah Muda

Annissa Wulan05 Apr 2020, 11:00 WIB
Ilustrasi pasangan romantis

Fimela.com, Jakarta Menikah muda bukan satu hal yang tabu lagi untuk dilakukan. Namun tidak sedikit juga pasangan yang menyangsikan pernikahan di usia muda karena berbagai faktor.

Ada banyak pro dan kontra mengenai menikah muda. Dilansir dari sheknows.com, Minggu (5/4/2020), berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan jika kamu ingin menikah muda.

1. Menikah harus dilandasi dengan persiapan yang matang

Tidak hanya karena kemauan atau alasan yang kuat, menikah juga membutuhkan persiapan yang matang, terutama menikah muda. Selain cinta, kamu dan pasangan harus memiliki perencanaan yang baik dan matang.

2. Menikah muda membutuhkan kompromi dengan pasangan

Lebih daripada menikah di usia yang lazim, menikah muda berarti kamu dan pasangan harus memiliki banyak kompromi. Karena dengan menikah muda, kamu harus memilih memprioritaskan banyak hal, seperti pekerjaan dan sekolah.

 

3. Menikah muda juga bisa membuatmu dan pasangan hidup mandiri

Ilustrasi pasangan romantis
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/Ashley Schulze.

Menikah muda bukan berarti kamu dan pasangan akan terus hidup bersama orangtua. Kembali pada perencanaan yang matang, maka menikah muda juga seharusnya bisa membuatmu hidup mandiri bersama pasangan.

4. Hubungan lebih langgeng dengan menikah muda

Stereotip yang beredar cenderung mengarah pada perceraian jika seseorang dan pasangannya memutuskan untuk menikah muda. Faktanya, tidak selalu, kamu juga bisa memiliki hubungan yang langgeng, walaupun menikah muda.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓
Smartfren Kapanlagi Live Bareng Mahen, Bagasran dan Adhitia Sofyan