Jangan Panik, Ini yang Wajib Dipersiapkan Selama Masa Karantina di Rumah

Nabila Mecadinisa08 Apr 2020, 20:00 WIB
belanja bulanan

Fimela.com, Jakarta Virus corona yang mewabah di seluruh dunia membuat pemerintah di sejumlah negara menerapkan social distancing. Tujuannya untuk menekan tingkat penyebaran virus corona yang sangat cepat. Karantina diri dengan membatasi sejumlah aktivitas sosial di luar rumah sangatlah dianjurkan.

Oleh sebab itu, untuk memaksimalkan kebutuhan selama masa karantina di rumah, sebaiknya kita memaksimalkan segala kebutuhan sehari-hari agar terckupi dengan baik. Selama virus corona terjadi, panic buying juga tak bisa terhindari. Hal ini membuat banyak orang kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok mereka.

Seperti yang dilansir dari Huffpost, simak produk apa saja yang sebaiknya dibeli untuk persediaan di rumah selama pandemi virus corona terjadi? 

 

Belanja kebutuhan pokok selama virus corona

Ilustrasi belanja
Cegah langkanya kebutuhan pokok, belanja sejumlah kebutuhan mulai dibatasi. (Foto: Unsplash)

1. Makanan kering & frozen food

Beras, pasta, oatmeal, mi instan, sereal, makanan kaleng seperti kornet, nugget, dan sayuran frozen, adalah alternatif bahan pangan yang bisa dibeli untuk persediaan karantina selama 14 hari. Makanan tersebut tahan lama, dan bisa diolah dengan mudah, sehingga kamu bisa memaksimalkan makanan di atas untuk persediaan di rumah.

2. Personal care

Produk perawatan tubuh seperti sabun, sampo, sikat gigi, tisu toilet, popok, dan lain sebagainya juga sebaiknya dibeli. Sehingga, saat habis, kamu masih punya persedian yang mencukupi tanpa harus membuat kamu ke luar rumah.

3. Vitamin dan obat-obatan

Pastikan juga agar vitamin dan obat-obatan terckupi dengan baik. Jangan lupa juga untuk menyediakan persediaan P3K seperti kain kasa, obat luka, dan lain sebagainya, untuk mengatasi hal-hal yang bersifat darurat selama masa karantina virus corona terjadi.

4. Air minum

Air minum juga sangat penting. Siapkan ekstra galon atau ekstra botol di rumah, untuk memenuhi hidrasi yang optimal bagi para anggota keluarga di rumah.

5. Gas 

Sediakan juga gas ekstra di rumah yang bisa dipakai untuk memasak. Sehingga saat gas habis, kamu tak perlu repot-repot mencari agen delivery atau membelinya di luar rumah.

Dengana persediaan di atas, maka kamu bisa berbelanja secara lebih bijak selama masa karantina di rumah.

 

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓