Dukung Pemerintah Perangi Virus Corona, 2 Hotel Sediakan Kamar untuk Akomodasi Tenaga Medis

Karla Farhana06 Apr 2020, 09:30 WIB
[Fimela] Corona

Fimela.com, Jakarta Pemerintah Indonesia kini sedang berjibaku menghadapi dampak virus Corona atau COVID-19. Bukan hanya menyediakan test kit dan rapid test saja, pemerintah juga mengerahkan para tenaga medis sebagai garda depan untuk merawat para pasien positif Corona dan melakukan screening terhadap masyarakat Indonesia. 

Sebagai upaya mendukung pemerintah, beberapa hotel menyediakan kamar-kamar untuk tempat tinggal para tenaga medis yang sudah berjuang di garda terdepan dalam menangani pandemi ini. Agar para tenaga medis mendapatkan akomodasi dengan fasilitas yang layak dan nyaman untuk beristirahat selama masa tugas, OYO dan RedDoorz menyediakan sejumlah kamar.

Menurut Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia, Alfian Lim, para tenaga medis merupakan pihak yang paling berjasa dalam memerangi pandemi ini. Untuk itu, pohaknya mengalokasikan sejumlah kamar di hotel OYO untuk para tenaga medis, seperti dokter, perawat, dan petugas meedis lainnya.

"OYO secara khusus mengalokasikan sejumlah kamar di hotel kami bagi para pejuang kesehatan termasuk dokter, perawat dan petugas medis lainnya, guna mempermudah akses mereka untuk menginap, membersihkan diri, ataupun hanya sekedar melepas lelah di tengah kondisi sulit ini. Kami berharap kontribusi ini setidaknya dapat membantu mereka untuk tetap dapat menjaga kondisi fisik dengan beristirahat yang cukup dan nyaman di tengah padatnya aktivitas," jelasnya. 

Red Heroes

[Fimela] RedDoorz
RedDoorz Red Heroes | RedDoorz

Sementara itu, RedDoorz menyediakan sejumlah penginapan gratis bagi para tenaga medis yang menangani kasus Corona. Inisiatif ini merupakan bagian dari program terbaru, "Red Heroes" yang diluncurkan di kawasan Asia Tenggara. Red Heroes merupakan inisiatif dan bantuan serta dukungan terhadap perlawanan wabah Corona. 

Red Heroes dari RedDoorz menyediakan total 102 kamar hotel yang tersedia di dua hotel; RedDoorz Plus Near Plaza Blok M dan RedDoorz Plus @ Thamrin yang bisa diinapi para tenaga medis yang menangani kasus Corona. Kedua hotel ini terpilih karena lokasinya dekat dengan dua rumah sakit rujukan yaitu RSPAD Gatot Subroto dan RS Cipto Mangunkusumo. 

#ChangeMaker

Simak video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓