Bertahan di Sepetak Kost selama Pandemi dengan Rutinitas yang Nyaman

Endah Wijayanti06 Apr 2020, 15:15 WIB
mendengar musik

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Desi Kristina Sitorus

Hai semuanya, apa kabar hari ini? Baik-baik saja, kan? Sudah mulai bosan di rumah saja? Kalau iya nggak apa-apa, itu wajar kok. Aku juga udah bosen banget 18 hari di kost saja. Berhubung kantorku sudah mengadakan WFH mulai tanggal 17 Maret-12 April (semoga tidak diperpanjang dan artinya Covid-19 mereda).

Kegiatan yang aku lakukan selama di kost itu cukup bervariasi ya, jadi masih bisa mengatasi rasa bosen. Kegiatanku selama di kost:

- Bangun pagi

- Minum segelas air putih

- Buka jendela kamar dan pintu kamar agar udara pagi masuk

- Mandi

- Buka laptop kerja

- Sarapan dan minum multivitamin

- Berjemur

- Kerja

- Makan siang

- Break (nonton, dengar musik, baca novel, crafting, cooking)

- Bikin kopi susu atau lemon tea

- Mandi

- Santai (bisa lanjutin nonton atau baca novel)

Semua dilakukan berselang-seling setiap harinya, jadi tidak monoton.

Semoga Keadaan Membaik

barang pemberian mantan
ilustrasi./copyright by AnemStyle from Shutterstock

Cukup bervariasi ya walau tinggal cuma di sepetak kost-an tetap harus produktif dong! Jadi walaupun bosan dan berujung mengeluh, tapi nggak mengeluh terus-terusan karena mengeluh nggak akan mengubah situasi sekarang menjadi lebih baik justru menjadi lebih buruk. Kenapa? Karena kalau kita ngeluh terus-terusan, yang ada mood kita jadi rusak juga akhirnya nggak mood ngelakuin apapun.

Jadi tetap harus bisa kontrol diri ya. Karena kalau kita mengeluh terus, nggak mood terus, yang ada kita jadi tiduran terus, rebahan terus, badan kita lemes, dan imun kita jadi menurun. Bahaya kan? Karena sekarang kita disuruh untuk jaga kesehatan biar tetap fit!

Jadi yuk sama-sama kita saling support dan semangat, sama-sama berdoa semoga Covid-19 ini cepat mereda. Supaya kita bisa melakukan aktivitas kita kembali, yang pastinya tidak takut keluar rumah, tidak takut bertemu orang banyak.

Mari kita sama-sama menjaga kebersihan kita dengan rajin cuci tangan, bersih-bersih rumah, bersih barang-barang yang sering kita gunakan, jangan keluar rumah kalau tidak penting banget. Mari kita stop penyebaran Covid-19 ini dengan stay #dirumahaja biar keadaan sekarang bisa membaik lagi, walau nggak akan cepat tapi perlahan-perlahan, kita saling kerja sama antara pemerintah, tim medis, dan masyarakat. Percayalah, akan ada sesuatu yang indah akan datang dari kejadian ini. God bless you all!

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓