Sampai Keadaan Membaik, di Rumah Saja Dulu ya!

Endah Wijayanti07 Apr 2020, 07:45 WIB
menerima diri introver

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Sucansfx

Dalam situasi pandemi virus seperti ini kita diharuskan untuk di rumah saja, dengan tujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus agar tidak menginfeksi orang lain. Mulai dari sekolah, mal, kantor, tempat wisata, semua ditutup. Benar benar hanya di rumah saja melakukan aktivitas sehari-hari dalam masa karantina.

Aku yang tiap harinya hobi jalan jalan ke mall temenin anak main di wahana permainan, hunting barang lucu harus di rumah untuk beberapa hari. Sulit? Memang. Bosan? Banget. Tapi bagaimana lagi? Cara menyelamatkan Indonesia memang harus di rumah saja. Awal-awal karantina rasanya biasa aja, lama kelamaan mulai bosan. Rasanya ingin keluar lagi dengan bebas jalan kemana-mana tanpa takut virus. Lalu, bagaimana caranya aku mengisi kekosongan selagi di rumah saja?

Sebenarnya dengan masa karantina di rumah ini, aku jadi banyak kegiatan. Dimulai dari membuat video tutorial, melakukan live streaming chat, lihat online shop, sampai rajin masak. Aku jadi lebih rajin dari biasanya. Ide-ide baru muncul untuk membuat mainan anak agar tidak bosan, bahkan rasanya tak apa bila harus di rumah saja dulu.

Bersabar, ya!

ibu kerja di rumah
Ilustrasi./Copyright pexels.com/Linkedin Sales Navigator

Kesulitan selama karantina di rumah memang ada. Mulai dari kekurangan makanan, tiap hari berasa tanggal tua karena harus berhemat makanan, anak bosan dan rewel di rumah terus, sampai rasanya mau gila harus beradaptasi dengan kegiatan yang baru seperti ini. Apalagi saat rindu pulang kampung, nggak bisa pulang juga.

Tapi kita harus bersabar, toh ada banyak hal baru yang bisa dilakukan. Selain punya hobi baru, kita juga belajar untuk bersabar, berhemat, dan menemukan kelebihan atau keahlian diri kita yang selama ini tak kita tahu. Semangat buat teman-teman yang di rumah saja, dan yang harus terpaksa bekerja di saat semua orang sedang karantina semoga pandemi virus ini cepat berakhir dan kita semua bisa sehat dan melakukan aktivitas seperti dulu lagi.

Itu dia ceritaku dalam melalui masa karantina di rumah. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dan lebih mendekatkan kita dengan anggota keluarga juga.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓