Sukses

Lifestyle

Ayo Belajar Memahami Orang Lain dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa tidak bisa memahami orang lain? Apa lagi ketika komunikasi yang terbangun tidak begitu lancar. Biasanya, hal ini terjadi dalam setiap jenis hubungan. Baik hubungan asmara, keluarga, dan persahabatan

Bagi sebagian orang, memahami orang lain memang tidak mudah. Meski hal ini terlihat masalah sepele, namun bisa menimbulkan masalah lain, terutama menjalin hubungan dengan orang lain. Pasalnya, tidak semua komunikasi terjalin lewat kata-kata. Bahasa tubuh dan raut wajah juga merupakan bagian dari cara orang berkomunikasi. 

Untuk itu, penting sekali buat Sahabat Fimela mempelajari bagaimana caranya memahami orang lain. Sehingga komunikasi dapat berjalan dengan lancar dan kamu bisa saling memahami satu sama lain dengan orang-orang terkasih. 

1. Pesan yang Tidak Diucapkan

Ada begitu banyak cara menyampaikan pesan kepada komunikan. Untuk memahami orang lain, terutama orang-orang terdekat, cobalah untuk mempelajari bahasa yang tidak mereka ucapkan. Seperti gestur tubuh, reaksi terhadap sesuatu, dan juga raut wajah. Dilansir dari Huffington Post, setiap orang memiliki bahasa yang tidak mereka ucapkan. Sehingga, kamu harus mempelajarinya dari masing-masing orang. 

2. Bayangkan Dirimu Menjadi Dia

Selain itu, kamu juga bisa memposisikan dirimu di posisi orang tersebut. Apa yang akan kamu rasakan? Bagaimana perasaanmu? Dan yang terpenting, bagaimana kamu akan beraksi terhadap suatu hal.

3. Toleran 

Untuk bisa memahami orang lain, memahami gestur dan menempatkan dirimu di posisi orang lain belum juga cukup. Karena setiap orang memiliki moral, nilai, dan kepercayaan yang berbeda-beda. Sehingga reaksi mereka terhadap sesuatu bisa jauh berbeda. Jika kamu melihat hal ini, cobalah untuk lebih toleran terhadap orang lain. 

Jadi, HUffington Post menulis, 3 hal ini bisa menjadi cara tepat untuk belajar bagaimana memahami orang lain. Tentu saja untuk memahami orang lain, kamu akan membutuhkan banyak waktu. Namun, dengan meningkatkan toleransi, perlahan-lahan kamu akan bisa memahami orang lain. 

#ChangeMaker

 

simak video berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading