Sukses

Lifestyle

Menjaga Kesehatan di Tengah Virus Corona, Lewat Kelas Daring Zumba

Fimela.com, Jakarta Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah resmi menyatakan virus corona atau Covid-19 sebagai pandemi karena sudah menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Mempertimbangkan kasus penularan Covid-19 di Indonesia yang semakin meningkat, pemerintah mendesak warganya untuk tetap di rumah, melakukan physical distancing, dan menghindari tempat-tempat ramai, seperti mall, kantor, dan pusat kebugaran demi mencegah penyebaran virus corona.

Hal tersebut bukan menjadi salah satu alasan untuk tidak olahraga sahabat Fimela. Justru, kita harus tetap olahraga agar tubuh tetap sehat dengan pikiran yang positif di tengah wabah virus corona ini. 

Zumba pun menjadi olahraga yang dapat dilakukan secara rutin di rumah dengan mengandalkan internet. Seperti Zumba® yang memberikan kelas melalui platform panggilan konferensi video, seperti Zoom, Google Hangout, Skype, dan banyak lagi.

"Melakukan physical distancing di rumah selama beberapa minggu ke depan merupakan hal penting. Oleh karena itu, saya beserta sejumlah rekan instruktur Zumba® saya di Indonesia akan menyediakan kelas Zumba® daring untuk memfasilitasi mereka," Instruktur Zumba® dan ZIN™ (Zumba® Instructor Network) Liza Natalia dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Live video streaming

Kelas daring Zumba® memberikan kenyamanan tidak hanya bagi murid-muridnya, tetapi juga bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi karena mereka dapat menghadiri kelas di mana instruktur memperlihatkan berbagai gerakan melalui live video streaming.

Para murid hanya memerlukan perangkat elektronik seperti smartphone, laptop, atau tablet yang telah terpasang platform panggilan konferensi video yang dipilih oleh instruktur. Sebagai seorang murid, sahabat Fimela hanya perlu menghubungi instruktur Zumba® setempat, bertanya tentang jadwal kelas daring mereka, dan mengunduh ruang kelas daring pribadi yang akan mereka gunakan.

Josephine Vina Wotulo (Vina), yang juga seorang ZIN, menjelaskan bahwa murid-muridnya menyambut perubahan ini dengan hangat. Banyak yang memintanya untuk lebih sering mengadakan kelas daring ini.

“Murid-murid saya sangat antusias untuk berpartisipasi di kelas daring ini. Dalam kondisi seperti ini, kelas daring membantu mereka mengatasi kebosanan dan bersantai. Langkah ini didorong oleh keinginan untuk tetap terhubung dengan satu sama lain karena saya ingin mengajak masyarakat untuk tetap bersemangat meski berada di rumah”, tambah Vina.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading