7 Tips Cara Membuat Mie Instan ala Warkop

Febi Anindya Kirana07 Apr 2020, 11:57 WIB
mie instan

Fimela.com, Jakarta Ingin masak mie instan tapi dengan rasa yang berbeda ala-ala warung kopi? Bisa banget. Sebenarnya karena bumbu mie instan sudah enak, tinggal menambahkan bumbu dan bahan sesuai selera. Ini dia cara membuatnya sendiri di rumah.

Tips:

1. Tambahkan bawang putih

Penambahan bawang putih, baik yang dihaluskan lebih dulu atau diiris tipis berfungsi sebagai penyedap alami, menambah cita rasa mie instan yang memang sudah sedap.

2. Tambahkan telur

Telur bukan hanya menaikkan level mie instan menjadi lebih istimewa namun juga membuat kuahnya kental dan lembut.

3. Tambahkan bakso atau sosis

Selain sebagai tambahan lauk, kaldu yang keluar dari rebusan bakso dan sosis juga mampu memberi rasa sedap pada kuah mie instan.

4. Kuah kaldu

Mie Kuah Cabe Rawit
ilustrasi Mie Kuah Cabe Rawit/copyright by Nurmalia Nurmalia(Shutterstock)

Jangan hanya memakai air biasa, rahasia sedang dari mie instan warkop adalah kuah kaldunya yang tak biasa. Gunakan kuah kaldu apa pun, baik ayam, sapi maupun sayuran.

5. Tambahkan daun bawang

Daun bawang, seperti halnya bawang putih, mampu memberikan kesedapan alami, aromanya yang harum akan memberikan rasa berbeda pada mie instan.

6. Tambahkan cabai rawit atau lada bubuk

Seringkali penambahan cabai awit mampu memberikan sensasi pedas yang nendang pada mie instan kuah yang hangat. Kalau tidak suka pedas cabai rawit, bisa juga diganti dengan lada bubuk.

7. Tambahkan sayuran

Terakhir, agar lebih sehat dan berkelas, menambahkan sayuran hijau seperti sawi, akan memberikan tampilan lebih menarik dan rasa yang seimbang pada mie isntan.

Itu dia sekian tips yang bisa dicoba jika ingin membuat mie instan yang lebih enak ala warung kopi. 

#ChangeMaker with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓