Tanda Seorang Mantan Tidak Ingin Kembali Menjalin Hubungan Denganmu

Gayuh Tri Pinjungwati07 Apr 2020, 17:45 WIB
mantan

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal tersulit dari putus cinta adalah menerima bahwa orang yang dulu menajdi pusat duniamu tidak ingin menjadi bagian dari hiudpmu lagi. Bagian tersulit adalah ketika dirimu dibiarkan menggantung, karena tidak yakin apakah akan menunggu atau tidak. Namun, mengetahui bahwa mantan tidak ingin kembali, harus mendorongmu berpikir betapa sulitnya itu. Jika dirimu tidak melakukannya, dirimu akan berakhir menyedihkan dari berkubangan dengan kepahitan, sementara mantan bebas menikmati kehidupan barunya. Berikut beberapa tanda yang dapat membantu menyadari jika mantan tidak akan kembali menjalin hubungan kembali denganmu.

Mantan Tidak Menanggapi Panggilan atau pesan Darimu

Ini adalah hal normal, jika ia tidak menjawab panggilan dan pesanmu beberapa hari setelah dirimu putus. Mungkin dia hanya butuh ruang dan waktu. Namun, jika setelah berminggu-minggu dan berbulan-bulan mantanmu bahkan tidak membalas pesan teks darimu dan dia tidak pernah menerima telepon darimu, maka jelas orang tersebut tidak ingin berkomuniaksi denganmu lagi.

Memblokir dan Mengubah Nomor Ponsel

Ketika dirimu di blokir dari media sosial dan buku teleponnya, itu berarti mantan tidak ingin dirimu menjangkaunya kembali. Ia bahkan dapat mengubah detail kontak untuk memastikan dirimu tidak dapat menghubunginya. Ketika ini terjadi, hargai saja privasi orang itu dan berhentilah mencari cara untuk berkomunikasi.

Semua Barangmu Dikembalikan

Biasanya, sulit untuk mengembalikan barang-barang mantan setelah putus cinta jika dirimu masih mencitai orang tersebut. Karena melakukan itu seperti membiarkan orang itu pergi selamanya. Itu sebabnya, jika mantanmu memberi barang-barang yang dirimu berikan kepadanya, iru bisa menjadi tanda bahwa ia sudah melepaskanmu.

Tidak Ada Usaha dari Mantan

mantan
Ilustrasi/copyrightshutterstock/kittirat roekburi

Jika setelah berminggu-minggu atau berbulan-bulan dirimu masih melakukan segalanya untuk memenangkan kembali mantanmu tetapi sepertinya dia tidak peduli, maka dirimu lebih baik berhenti. Dirimu hanya membodohi diri sendiri. Jika orang itu masih menginginkan dirimu kembali, ia tidak akan mengabaikanmu, untuk waktu yang lama, karena ia tidak dapat menahanmu begitu saja.

Tidak Ada Usaha dari Mantan

Jika selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan mantanmu tidak pernah berusaha untuk memenangkanmu kembali atau setidaknya mengungkapkan bagaimana ia merindukanmu. Maka itu adalah tanda yang jelas. Orang tersebut tidak membuat langkah apa pun yang dapat menyalahkan kembali kasih sayangmu satu sama lain, karena dia ingin kebebasan penuh darimu.

Mantan Tidak Tertarik Melihatmu

Jika mantanmu masih peduli denganmu, maka ia akan sangat ingin bertemu denganmu lagi jika diberi kesempatan. Namun, jika setelah beberapa undangan untuk makan malam  dia selalu menolak, maka itu berarti dia tidak tertarik untuk bertemu denganmu.

Hidup tidak berakhir ketika kasih sayang mantan untukmu berakhir. Masih ada banyak alasan untuk melanjutkan kehidupan. Jangan fokus pada kerugianmu. Sebaliknya, bersyukur atas berkat yang dirimu terima dan hargai orang-orang yang terus ada untukmu.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓