Sukses

Lifestyle

Jika Wabah Covid-19 Berakhir, Inilah 5 Hal yang yang Perlu Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman dan terus memakan korban diseluruh dunia termasuk Indonesia. Para peneliti masih berusaha menemukan vaksin untuk mengobati korban yang terinfeksi dan peneliti lainnya masih berupaya memprediksi kapan wabah ini berakhir melalui berbagai permodelan.

Melalui berbagai prediksi, ada yang menyebutkan bahwa wabah ini akan berada pada puncaknya saat ramadan dan mulai menurun pada awal juni. Hal tentu masih dipertanyakan karena prediksi tersebut merupakan hasil yang ditinjau dari perkembangan Covid-19 setiap harinya.

Social distancing dan wfh menjadi salah satu dampak nyata yang dirasakan oleh semua orang terhadap adanya wabah ini. Memaksa semua orang memiliki kebiasan baru untuk lebih ketat dalam hal kebersihan dan menahan diri dari berbagai macam aktivitas diluar rumah, tentu ini bukanlah hal yang mudah.

Namun, semuanya wajib beradaptasi sampai pada waktu yang tidak ditentukan. Namun kemudian muncul pertanyaan seperti apa yang akan kita lakukan jika wabah ini berakhir. Tentu pertanyaan ini mengacu pada semua orang.

Jika kamu memiliki pertanyaan yang sama dan masih belum memiliki jawaban, pada artikel ini Fimela.com akan membahas 5 hal yang peril kamu lakukan jika pandemi Covid-19 berakhir. Simak kelima hal berikut ini.

Semangat Untuk Beraktivitas Kembali Seperti Biasanya

Hal yang perlu kamu lakukan ketika pandemi Covid-19 berakhir pastinya adalah memupuk kembali semangat untuk beraktivitas seperti biasanya. Terkesan sepele tetapi harus diniatkan karena jika tidak, hal tersebut akan memengaruhi produktivitasmu.

Membangkitkan semangat setelah menghadapi wabah yang terjadi selama berbulan-bulan tentunya bukanlah hal yang mudah, perlu motivasi bahkan perlu dilatih. Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk mengembalikan semangat.

Tetapi poin terpentingnya adalah wabah ini mengajarkan kepada kita semua tentang kemampuan beradaptasi dengan situasi sekitar, bahwa ketidakpastian adalah pasti karena datangnya wabah ini tentu mengejutkan semua orang. Dengan beradaptasi kita bisa bertahan dalam kondisi apapun, termasuk mengembalikan semangat untuk menjalani hari-hari seperti sediakala.

Move On Dari WFH

Masih berkaitan dengan hal sebelumnya, setelah kamu berhasil mengembalikan semangat untuk beraktivitas tentunya kamu pasti harus move on dari aktivitas wfh yang kamu jalani sehari-hari. Masih terlihat sepele tetapi jika kamu sudah merasa bahwa wfh adalah zona nyamanmu, tentunya ini akan jadi sulit.

Setelah pandemi Covid-19 berakhir, kamu harus bekerja dikantor seperti biasa, mengalami kemacetan, bertemu banyak orang, dan sebagainya. Hal ini pasti bisa jadi menyenangkan atau bisa jadi kecemasan bagi beberapa orang karena wfh sudah menjadi kebiasaan.

Maka dari itu, kamu harus bisa move on dari wfh setelah pandemi ini berakhir, beraktivitas seperti biasa dan mungkin menjadi lebih produktif akan lebih baik.

Membangun Kembali Usaha

Bagi kamu para pengusaha atau pebisnis, hal yang perlu kamu lakukan setelah pandemi ini berakhir tentunya adalah membangun kembali usaha yang mungkin sempat tertunda atau mengalami penutupan sementara. Apabila selama wabah, kondisi ekonomi menurun, justru sesudahnya harus menjadi titik balik.

Membangun kembali usaha pasti bukan hal mudah, perlu persiapan yang matang dan pastinya membutuhkan banyak waktu. Tetapi ini menjadi tantangan tersendiri bagi pebisnis yang sering melakukan spekulasi.

Setelah wabah ini berakhir pasti ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk menghidupkan kembali bisnismu, yang dibutuhkan adalah niat dan konsistensi. Niat dan konsistensi akan membawa bisnismu jadi lebih baik.

Melanjutkan Kebiasaan Gaya Hidup Sehat

Setelah pandemi Covid-19 berakhir, bukan berarti kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat dan kebiasaan mencuci tangan juga berakhir, itu harus tetap dilanjutkan. Poin selanjutnya, hal yang harus kamu lakukan setelah pandemi ini berakhir adalah melanjutkan gaya hidup sehat.

Mungkin jika tidak karena pandemi ini kita tidak akan menyadari betapa pentingnya manfaat rajin mencuci tangan dan mengkonsumsi makanan sehat. Begitupun dengan kebiasaan sehat lainnya yang kita aplikasikan selama menghadapi wabah Covid-19.

Biarpun intensitas virus ini menurun nantinya, pastikan kamu tetap konsisten menjalani pola hidup sehat sebagai investasi jangka panjang untuk kebaikan dirimu sendiri.

Berlibur atau Staycation Sebagai Terapi

Setelah pandemi Covid-19 berakhir, hal yang perlu kamu lakukan adalah rehat sejenak dengan berlibur atau staycation sebagai bentuk terapi diri. Menghadapi wabah ini pasti tentunya sempat membuat anda stres dan merasakan kecemasan, berliburlah untuk melepaskannya.

Kamu bisa berlibur ke tempat favorit atau melakukan staycation di kota tempat kamu tinggal sembari mengenang aktivitas apa saja yang dulu kamu lakukan sebelum social distancing. Tentunya ini jadi kegiatan yang menyenangkan dan menjadi cara melepaskan penat yang selama ini membebani pikiranmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading