Sukses

Lifestyle

7 Tips Masak Telur Dadar Lembut Sempurna ala Hotel di Rumah

Fimela.com, Jakarta Telur dadar atau omelet merupakan menu sederhana dengan kelezatan luar biasa. Omelet merupakan kata dalam bahasa Perancis yang ditemukan pada abad ke-16 dan melakukan perjalanan serta dengan cepat diadaptasi ke dalam berbagai versi di seluruh dunia.

Telur dadar ala Perancis memiliki ciri dimasak dengan cepat dalam wajan super-panas dengan taburan garam dan merica. Atau kadang-kadang ditambah irisan tomat dan herbs aromatik yang menambah kelezatan dalam rasa khasnya.

Sebelum membuat omelet berbagai versi negara, setidaknya kita harus menguasai trik dasar membuat omelet atau telur dadar sempurna. Tentunya memiliki tekstur lembut dengan rasa lezat.Melansir dari food.ndtv.com, berikut tujuh tips memasak omelet dengan sempurna;

Suhu Telur

Pastikan telur berada pada suhu kamar sebelum dimasak. Telur dingin akan membutuhkan waktu lama untuk dimasak dan dapat menyebabkan hasil masakan terlalu matang.

Rahasia Tekstur Fluffy

Untuk mendapatkan tekstur telur dadar yang fluffy atau halus dan lembut, tambahkan sedikit susu atau krim.

Hilangkan Flek Putih

Saat mengocok telur, pastikan tidak lagi terlihat flek putih yang menandakan hasil sudah baik atau siap dimasak. 

 

Trik Masak Mentega

Sebelum memanaskan minyak dan menuangkan telur, lelehkan mentega dalam wajah panas. Saat bubble mentega hilang, saatnya memasukkan telur. Mentega memberikan tekstur dan rasa yang lebih kaya.

Perhatikan Warna Telur

Skill memasakmu diuji untuk memperhatikan bagian bawah telur dadar agar tetap berwarna kuning cerah, bukan cokelat.

 

 

Topping

Pastikan menambah topping setelah telur dadar siap dengan cara disebar sebelum dilipat.

Wajan Non-Stick

Untuk hasil terbaik pilihlah wajan non-stick dengan api sedang. Tips lainnya adalah mencocokkan omelet dengan ukuran wajah. Jika wajan terlalu besar, telur dadar akan matang terlalu cepat dan jika terlalu kecil, telur akan matang di luar dengan bagian tengah berair.

Setelah menguasai seni membuat telur dadar sempurna, saatnya kita bisa bermain-main dengan bumbu, topping, dan isian yang menggugah selera.

 

 

Simak Video Menarik Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading