Sekadar Sikap Baik pada Pramusaji Ternyata Bisa Ungkap Kepribadian Diri

Febi Anindya Kirana08 Apr 2020, 17:45 WIB
teman perempuan

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya dari zodiak saja kita bisa mengungkap kepribadian seseorang, bahkan kebiasaan-kebiasaan kecil yang tanpa disadari dilakukan pun bisa mengungkap kepribadian seseorang sebenarnya. MIsalnya saja saat ke tempat makan, sikap yang ditunjukkan pada pramusaji ternyata bisa menebak seperti apa dirimu.

Dikutip dari Psychology Today, menurut Dr. Frederic Neuman mengatakan bahwa mereka yang memiliki sistem pemikiran "menilai seseorang hanya dari luar" umumnya memperlakukan pramusaji dengan buruk. Umumnya mereka berpikir dan menilai pramusaji sebagai orang dengan status rendah atau di bawah mereka.

Lebih jauh, ada tiga hal yang bisa diungkap dari perlakukan seseorang pada pramusaji:

1. Pemimpin yang baik atau buruk

memesan makanan
ilustrasi pesan makanan/copyright by Ogura Images (Shutterstock)

Sikap seseorang yang tak menunjukkan sikap menghargai dan rasa terima kasih kepada pramusaji jelas bukan pemimpin yang baik. Tak ada yang suka dengan pemimpin yang hanya bisa meremehkan orang lain.

2. Bisa kerjasama tim atau tidak

Orang yang sering menilai orang lain dari luar, terutama memandang statusnya, cenderung mementingkan diri sendiri. Orang seperti ini tak bisa bekerja dengan baik di dalam tim karena tak bisa menunjukkan sikap menghargai dan susah menyesuaikan diri.

3. Penyayang dan punya perasaan peduli terhadap sesama atau tidak

Orang-orang yang tersenyum ramah dan mengucap terima kasih pada pramusaji karena telha dilayani dengan baik menunjukkan bahwa ia tipe orang yang sopan, peduli, menghargai dan baik hati.

Jadi jika ingin tahu seperti apa karakter seseorang, cukup ajak dia ke tempat makan dan perhatikan sikapnya pada pelayan. Sahabat Fimela akan tahu seperti apa kepribadian orang tersebut sebenarnya.

#ChangeMaker with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓