Kenali 4 Bahasa Tubuh yang Menandakan Seseorang Tidak Menyukaimu

Imelda Rahma08 Apr 2020, 17:25 WIB
Bahasa Tubuh

Fimela.com, Jakarta Memahami bahasa tubuh seseorang dapat membantu kamu menebak apakah seseorang tersebut menyukaimu atau tidak. Mungkin hal ini sering tidak kita sadari tetapi respon seseorang sebenarnya diwujudkan atau ditunjukkan melalui bahasa tubuh.

Misalnya, kaki yang disilangkan saat berbicara atau tangan yang tidak berhenti bergerak saat melakukan meeting, semua itu memiliki makna. Menjadi penting memahami bahasa tubuh agar kamu tahu bagaimana cara menyikapinya saat itu juga.

Memahami bahasa tubuh juga melatih kepekaan sosial kita terhadap orang lain. Didalam kehidupan, kita akan bertemu banyak orang, beberapa menyukai kita namun, beberapa juga bisa jadi tidak menyukai karena satu dua alasan tertentu, tetapi hal itu normal.

Oleh karena itu, ketika kamu memahami bahasa tubuh, kamu akan mudah mendeteksi apakah seseorang yang ada dihadapanmu menyukaimu atau tidak. Tentu hal ini sangat berguna dalam berbagai konteks, misalnya dalam percintaan atau berbisnis.

Menguasai bahasa tubuh bisa jadi kunci keberhasilan dalam banyak hal bahkan memberikan kesempatan untuk kita melakukan kontrol terhadap seseorang, pastinya untuk kepentingan yang positif.

Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 4 bahasa tubuh yang menandakan seseorang tidak menyukaimu. Perhatikan baik-baik artikel ini, siapa tahu orang dihadapanmu ternyata menunjukkan bahasa tubuh seperti dibawah ini.

Mudah Terdistraksi Dengan Banyak Hal

Mudah Terdistraksi Dengan Banyak Hal
Ilustrasi Bahasa Tubuh Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

Bahasa tubuh pertama yang menandakan bahwa seseorang tidak menyukaimu adalah dia mudah terdistraksi dengan banyak hal, misalnya ponsel atau suasana yang sedang berlangsung. Ketika seseorang mudah terdistraksi dengan banyak hal, besar kemungkinan itu karena dia tidak menyukaimu.

Respon akan ditunjukkan sebaliknya jika dia benar menyukaimu, entah menyukai secara personal atau menyukai penjelasan anda tetapi biasanya mereka akan menghilangkan segala hal yang mungkin bisa mengganggu perbincangan. Itu tanda jika seseorang menyukaimu.

Jadi, apabila seseorang dihadapanmu mudah terdistraksi dengan banyak hal, bisa jadi dia tidak menyukaimu atau menganggap kamu tidak begitu penting atau menarik sehingga membiarkan hal menjadi terganggu. Hal yang bisa kamu lakukan salah satunya adalah bertanya atau menegur ketika dia benar-benar tidak menghiraukan keberadaanmu.

Tatapan Matanya Tidak Melihatmu

Tatapan Matanya Tidak Melihatmu
Ilustrasi Bahasa Tubuh Credit: pexels.com/Jodie

Apabila seseorang dihadapanmu sedang berbicara tetapi matanya tidak melihatmu atau justru melihat ke berbagai arah seperti menghindar, besar kemungkinan dia tidak menyukaimu. Justru tatapan seperti itu menunjukkan bahwa seseorang juga tidak merasa nyaman berbicara denganmu.

Ketika seseorang menyukaimu, lagi-lagi dalam konteks menyukaimu secara personal atau menyukai pembahasan yang kamu utarakan, biasanya matanya akan menatap padamu seolah-olah matanya berkata bahwa dia tertarik denganmu. Pastinya orang yang menyukaimu akan memberikan fokus melalui matanya saat berada didekatmu.

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan jika berada dalam kondisi ini ialah coba menantangnya. Coba tantang dengan terus melihat matanya, apakah dia melihatmu kembali atau justru tetap menghindar, jika sudah begitu kamu akan dengan mudah mengetahui apakah orang tersebut menyukaimu atau tidak.

Sering Melihat Jam Tangan

Sering Melihat Jam Tangan
Ilustrasi Bahasa Tubuh Credit: pexels.com/pixabay

Selanjutnya, bahasa tubuh yang menunjukkan bahwa seseorang tidak menyukaimu juga bisa dilihat dari seberapa sering dia memeriksa jam tangannya. Ini bukan berarti dia takut jam tangannya hilang, tetapi secara tidak langsung ini adalah sebuah sinyal sebenarnya untuk anda bahwa tidak nyaman.

Memeriksa jam bisa diartikan dalam banyak hal misalnya, ketika seseorang tersebut memang dalam kondisi sibuk karena memiliki agenda lain atau ketika dia merasa bahwa sedang tidak tertarik dengan sesuatu lalu memeriksanya untuk mengetahui sudah berapa lama waktu yang ia habiskan.

Tentunya dalam hal ini kamu harus jeli, jangan sampai kamu salah mengartikannya karena pasti akan menyebabkan hubunganmu dengan orang tersebut menjadi canggung. Beberapa orang yang merasa tidak enak untuk menyudahi pembicaraan biasanya mereka akan memberikan kode dengan melihat jam yang tandanya mereka memiliki aktivitas lain dan harus segera dikerjakan.

Berusaha Menjaga Jarak

Berusaha Menjaga Jarak
Ilustrasi Bahasa Tubuh Credit: pexels.com/cottonbro

Terakhir, bahasa tubuh yang menunjukkan bahwa seseorang tidak menyukaimu adalah menjaga jarak. Misalnya menjaga jarak ketika berkomunikasi denganmu via online atau menjaga jarak ketika bertemu dan mengobrol denganmu. Tentu ini adalah tanda yang jelas.

Misalnya ketika dia lama membalas pesan dengan sengaja atau duduk agak menjauh darimu dan sangat terlihat menjaga jarak. Bahasa tubuh semacam ini juga menunjukkan ketidaknyamanan posisi seseorang. Maka, kamu harus bisa peka ketika orang sudah melakukan jaga jarak.

Beberapa orang memang ada yang memiliki sifat pemalu atau kurang percaya diri sehingga menjaga jarak adalah cara untuk memberi tahu bahwa sifat mereka tidak terbuka tetapi jika hal ini terus menerus dilakukan pasti memiliki makna yang berbeda. Oleh karena itu, ketika seseorang sudah menjaga jarak denganmu besar kemungkinan dia tidak menyukaimu.

Lanjutkan Membaca ↓