Milenial Lawan Corona Donasi 1000 Alat Rapid Test bagi Tenaga Medis

Novi Nadya08 Apr 2020, 18:30 WIB
virus corona covid-19

Fimela.com, Jakarta Tenaga medis disebut sebagai garda terdepan melawan virus corona, namun bagi perusahaan blockchain Tokoin, mereka adalah garda terakhir yang menjaga pertahanan dalam krisis kesehatan Covid-19. Garda terdepan dalam melawan virus corona atau Covid-19 adalah kita semua yang merasa sehat untuk tidak tertular dan menularkan sebagai carrier agar tim medis tidak kewalahan dan tidak ikut tumbang. 

Mendukung imbauan Presiden Joko Widodo untuk memprioritaskan pengujian rapid test pada tenaga medis dan ODP, Tokoin Indonesia bekerja sama dengan Prevent membuat gerakan #MilenialMelawanCorona. Prevent merupakan perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan Rapid Test diagnostik terpercaya di Indonesia.

Sebanyak 1000 alat rapid test didonasikan Tokoin dan Prevent kepada para dokter dan tenaga medis melalui organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Donasi ini bertujuan untuk mendukung dan membantu tenaga medis Indonesia yang sedang berjuang mengatasi virus corona di Indonesia.

"Menurut kami, garda terdepan melawan virus corona adalah kita yang masih merasa sehat, di mana tugas peperangan kita tetap di rumah, jangan keluyuran atau berkumpul. Karena bisa saja kita menjadi carrier. Sedangkan tim medis adalah garda pertahanan terkahir yang mencegah agar tidak lebih banyak nyawa melayang, kita harus support mereka agar tidak ikut tumbang," ujar CEO Tokoin Reiner Rahardja.

 

Donasi Alat Kesehatan untuk Tenaga Medis

Donasi Corona
Donasi 1000 alat rapid test corona dari Tokoin

Tokoin yang merupakan salah satu perusahaan blockchain dari revolusi industri 4.0 berjanji akan terus terlibat dalam krisis kesehatan Covid-19 terutama membantu industri kesehatan dan rumah sakit. 

Untuk donasi selanjutnya, Tokoin akan berkontribusi membantu mencukupi kebutuhan alat medis lainnya. Sebab saat ini juga alat kebutuhan medis ikut mengalami kelangkaan.

Momen ini juga menjadi kick-off dari gerakan donasi masal yang dilakukan Tokoin secara besar melalui sistem blockchain, sehingga fase donasi berikutnya akan lebih banyak melibatkan individu maupun perusahaan.  "Mari kita bersatu melawan virus corona Covid-19, untuk Indonesia kuat," tutup Reiner.

 

Simak video berikut

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓