Semakin Dewasa, Masalah yang Dihadapi Perempuan Semakin Rumit Saja

Endah Wijayanti10 Apr 2020, 12:15 WIB
berkorban demi orang yang tak disuka

Fimela.com, Jakarta Saat masih kecil, dulu rasanya ingin bisa segera dewasa. Ingin bisa menjadi perempuan dewasa yang cerdas dan tampak tangguh. Namun, perjalanan menjadi pribadi yang dewasa ternyata tidak mudah. Bahkan semakin bertambah usia, semakin rumit saja masalah yang harus dihadapi.

Berbagai jenis masalah datanng silih berganti. Masalah pendidikan, karier, percintaan, hingga masalah yang berhubungan dengan keluarga. Baru selesai satu masalah, muncul masalah baru. Baru saja lega karena berhasil menyelesaikan sesuatu, muncul hal lain yang harus segera diatasi. Rasanya hidup jadi makin tak tenang.

Makin Banyak Prioritas Baru yang Harus Ditangani

Inilah kenyataan yang harus kita terima. Semakin bertambah usia, semakin banyak prioritas baru yang harus ditangani. Saat sudah mulai bekerja, kita punya tanggung jawab baru untuk menyelesaikan setiap pekerjaan dengan baik. Saat sudah mulai berumah tangga, kita punya peran baru sebagai istri, ibu, dan menantu yang harus kita jalani dengan baik. Saat ada masalah baru yang tak pernah terbayangkan sebelumnya, kita dituntut untuk mencari dan menemukan berbagai macam alternatif solusinya.

Ibarat Makin Tinggi Sebuah Pohon, Makin Kencang Angin yang Harus Dihadapi

Berfungsi Sebagai Bandana
Ilustrasi./Credit: pexels.com/Wesner

Hidup ini kadang terasa "lucu". Ada banyak hal yang kadang terjadi di luar harapan dan dugaan kita. Ada hal-hal yang sebenarnya sangat ingin kita hindari dan kita sudah berusaha menghindarinya, tapi nyatanya kita kita malah mengalami kemungkinan terburuk itu. Saat kondisi tampak seakan sudah membaik, muncul lagi cobaan baru yang menjatuhkan kita. Hal ini jelas tidak mudah, tapi ya itulah realita yang kadang harus kita terima.

Setiap Masalah Hadir untuk Menguatkan Kita

Akan ada hari-hari kita akan terus menangis dan berurai air mata karena tak sanggup menahan kesedihan seorang diri. Namun, dari setiap masalah yang berhasil kita lewati dan atasi, akan ada kekuatan baru yang kita dapatkan. Karakter dan kepribadian kita ditempa untuk bisa lebih kuat lagi. Hidup tak ubahnya berisi berbagai macam ujian dan cobaan. Meskipun begitu, kita masih bisa mengusahakan hidup ini agar lebih bermakna.

Semakin dewasa dan bertambah usia, masalah yang dihadapi perempuan bisa semakin sulit. Seakan kita harus selalu mengikuti ujian dengan tingkatan berbeda untuk bisa "naik kelas" ke level yang berbeda juga. Semoga apa pun masalah yang kita hadapi saat ini bisa menghadirkan berkat sendiri dalam hidup kita.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓