Tanda Bahwa Pasangan Adalah Cinta Sejatimu saat Menjalin Hubungan Jarak Jauh

Gayuh Tri Pinjungwati09 Apr 2020, 13:15 WIB
LDR

Fimela.com, Jakarta Bertahan dari hubungan jarak jauh mungkin merupakan salah satu usaha terbesar yang dapat dimiliki pasangan mana pun selah satu usaha terbesar yang dapat dimiliki pasangan mana pun selain menjadi bukti bahwa dirimu telah menepati janji, itu berart bahwa dirimu benar-benar, sungguh-sungguh dan tulus berkomitmen untuk memberikan cintamu terlepas dari waktu dan jarak.

Namun, ada perbedaan besar antara sekedar bertahan dan benar-benar memelihara ikatan terutama jika dirimu tidak bersama secara fisik. Beberapa orang memiliki kemampuan untuk bertahan dan mengikuti arus sementara yang lain benar-benar dapat bersenang-senang terlepas dari keridakhadiran disik orang yang menjalin hubungan dengannya. Jadi bagaimana dirimu bisa tahu apakah itu benar-benar cinta sejati atau bukan. Berikut ini adalah tanda-tanda cinta sejati yang mengungkapkan dalam hubungan jarak jauh.

Dia Tidak Pernah Gagal Mengungkapkan Berapa Lama Dia Merindukanmu

Tidak hanya dalam kata-kata tetapi dalam perbuatan. Sangat mudah untuk mengatakan “Aku merindukanmu”. Tetapi itu hal lain jika mereka benar-benar melakukan sesuatu untuk mengekspresikan kerinduan mereka yang taka da habisnya untuk bersamamu. Misalnya, hal-hal khusus apa yang tidak pernah gagal mereka lakukan, gerakan manis yang mereka tunjukkan untu membuatmu merasa bahwa ketidakhadiranmu benar-benar hilang.

Dia Membuatmu Merasa Bahwa Selalu Bersamanya

Kalian berdua menghadapi tantangan dan perjuangan untuk berada dalam hubungan jarak jauh bersama, bahkan jika satu pasangan lebih mandiri dan kurang ekspresif daripada yang lain, ada cinta sejati jika mereka mencoba yang terbaik sehingga mereka lebih emosional dan bergantung secara signifikan, yang lain tidak akan merasa sendirian dalam perjalanan ini.

Dia Mengambil Setiap Kesempatan Hanya untuk Bersamamu

Tidak masalah jika mereka melakukan perjalanan sepuluh jam hanya untuk melakukan percakapan dua jam denganmu, liburan 2 hari atau beberapa hari, sudah lebih dari cukup bahkan setelah satu atau dua tahun saling menjauh. Mereka akan melakukan segalanya hanya untuk akhirnya melihat dan merasakan dirimu dalam pelukan mereka lagi tidak peduli seberapa jauh dan melelahkan itu hanya untuk sampai ke tempatmu berada.

Dia Tidak Membuat Janji yang Tidak Bisa Mereka Penuhi

Karena mereka tahu betapa memilukannya untuk berharap akan sesuatu dan akhirnya kecewa. Hubungan jarak jauh bisa melelahkan secara emosional bagi pasangan. Dengan kata lain, perasaan kecewa, cemas, dan patah hati dua atau tiga kali lebih berat dan lebih menyakitkan. Janji yang rusak dapat melakukan banyak kerusakan dan bahkan dapay menyebabkan orang pasanganmu meragukan komitmenmu.

Mereka Tidak Menggunakan Argumen yang Tidak Produktif dan Tidak Sehat

8 Hal Ini Hanya Dirasakan Cewek LDR, Kamu Salah Satunya?
Hubungan jarak jauh memang butuh ekstra kesabaran dan saling percaya antara pasangan (Sumber foto: vivaglammagazine.com)

Sama seperti apa yang disebutkan sebelumnya, berada dalam hubungan jarak jauh membuatmu merasakan perasaan yang lebih besar dan lebih intens serta merasakan emosi. Itulah mengapa sangat penting untuk tidak pernah menghibur pikiran dan emosi yang tidak perlu yang akan menyebabkan perkelahian yang mengerikan dan argument yang tidak sehat. Alih-alih memupuk kebencian dan kemarahan, cobalah berfokus pada sisi dari kerinduan cinta.

Dia Membiarkanmu Hidup Bahagia dan Mandiri

Mereka tidak akan pernah menghalanimu untuk hidup bahagia dan mandiri. Ketidakhadiran mereka dan komitmen yang dirimu miliki satu sama lain tidak akan berfungsi sebagai penjara, sangkar yang akan menghalangimu menikmati hidup di luar hubunganmu. Mereka mengerti bahwa dunia mendukungmu dalam segala hal yang akan membuatmu merasa bahagia.

Mereka Mempercayaimu

Mereka tahu bahwa mereka tidak perlu khawatir tentang di mana dirimu berada atau dengan siapa dirimu bersama, karena mereka sepenuhnya dan sungguh-sungguh mempercayaimu tidak hanya sebagai orang yang mampu melindungi dirinya sendiri tetapi juga sebagai pasangan yang tidak akan mudah menyerah pada godaan. Lebih sering daripada tidak, pikiran keraguan dan ketidakpercayaan adalah alasan utama mengapa pasangan dalam hubungan jarak jauh tidak berhasil. Seseorang yang benar-benar mencintai dan menginginkanmu akan selalu memilih kepercayaan daripada kecurigaan.

Menemukan cinta sejati bahkan dalam tahap kehidupan yang paling menantang adalah salah satu hal terindah yang dapat terjadi pada siapa pun. Pasangan yang cukup bersedia untuk bertahan dan memelihara hubungan mereka terlepas dari waktu dan jarak adalah mereka yang bisa berhasil pada akhhirnya. Menemukan cinta sejati bahkan dalam tahap kehidupan yang paling menantang adalah salah satu hal terindah yang dapat terjadi pada siapa pun. Pasangan yang cukup bersedia untuk bertahan dan memelihara hubungan mereka terlepaas dari waktu dan jarak adalah mereka yang bisa berhasil pada akhirnya.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓