Sukses

Lifestyle

5 Tanda Pasanganmu Belum Siap untuk Setia

ringkasan

  • Sikapnya Berubah-ubah
  • Tak Mau Saling Mengenal Keluarga
  • Tidak Mau Merencanakan Masa Depan Bersama

Fimela.com, Jakarta Untuk mengetahui setia tidaknya seseorang memang tak mudah. Ada banyak faktor dan hal yang perlu kita perhatikan untuk mengukur kesetiaan seseorang. Tentu saja kita berharap pasangan yang kita pilih akan setia pada kita. Namun, kita juga tetap perlu memastikan kesetiaannya.

Ada beberapa tanda yang bisa kita cek untuk mengetahui kesetiaan pasangan. Melansir momjunction.com, ada beberapa tanda umum yang seseorang belum cukup setia. Tanda-tanda ini juga mengarah pada belum siapnya seseorang dalam berkomitmen. Coba kita ungkap di sini lima tanda umumnya.

1. Sikapnya Berubah-ubah

Bila seseorang memiliki masalah dalam berkomitmen, sikapnya cenderung berubah-ubah dan diliputi keraguan. Adakalanya dia memperlakukanmu bagai seorang putri dan menuruti semua keinginanmu. Tapi ada kalanya sikapnya kepadamu bagai orang asing dan sulit untuk diajak berkomunikasi.

2. Tak Mau Saling Mengenal Keluarga

Jika dia sudah siap berkomitmen untuk setia padamu, seharusnya dia juga meluangkan waktu untuk lebih mengenal keluargamu. Saling mengenal keluarga bisa menjadi pertanda hubungan akan melangkah ke jenjang yang lebih serius. Tapi jika dia masih ragu-ragu atau selalu cari alasan setiap kali diajak untuk lebih mengenal keluarga satu sama lain, hm... tampaknya kamu perlu mempertimbangkan lagi perlu tidaknya melanjutkan hubungan.

3. Tidak Mau Merencanakan Masa Depan Bersama

Idealnya bila ingin selalu bersama dalam sebuah hubungan, ada rencana masa depan yang dirancang bersama. Tapi jika dia selalu ragu atau bahkan menolak untuk diajak berdiskusi soal masa depan, ada kemungkinan dia memang belum siap berkomitmen denganmu. Dia masih dihantui rasa ragu untuk lanjut atau tidak menjalin hubungan denganmu.

4. Sering Merahasiakan Sesuatu

Saat kita mencintai seseorang, idealnya kita akan terbuka soal banyak hal tentang diri kita kepadanya. Di saat kamu sudah berusaha untuk terbuka tapi dia malah sering tampak merahasiakan sesuatu, maka ada cara berkomunikasi yang perlu diperbaiki. Masih ada banyak hal yang harus diperbaiki lagi dalam hubungan agar bisa berjalan beriringan bersama.

5. Dia Tak Pernah Menjadikanmu Prioritasnya

Pendapat atau opinimu tak pernah didengar. Setiap kali kamu kesulitan dan butuh bantuannya, dia selalu melontarkan banyak alasan dan menghindarimu. Dia tak pernah menjadikanmu prioritas penting dalam hidupnya. Ini bisa jadi pertanda bahwa ia belum siap memberikan ruang dalam hidupnya untukmu.

Jadi, apakah kamu menemukan tanda-tanda di atas pada pasanganmu? Jika iya, tak perlu panik dulu, ya. Mungkin masih ada beberpa hal yang dapat diperbaiki untuk menjaga keutuhan hubunganmu.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading