Sukses

Lifestyle

Mengatasi Rasa Bosan dengan Memasak dan Memodifikasi Baju

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Larasaty Aprillia

Memasuki pekan ketiga social distancing imbas pandemi virus Corona (Covid 19) membuat kebosanan semakin memuncak. Pada tahap-tahap awal berada di rumah rasanya memang menyenangkan karena bisa meluangkan banyak waktu untuk keluarga. Akan tetapi saat memasuki minggu kedua kebosanan mulai terasa. Apalagi saat ini sudah memasuki pekan ketiga social distancing, rasanya sudah mati gaya.

Bagi saya yang adalah karyawan yang biasa menghabiskan hari-hari saya di luar rumah, bekerja dari rumah itu amat sangat kurang nyaman. Ditambah lagi banyak sekali tempat umum yang biasa jadi tempat nongkrong semuanya tutup. Coffee shop, mal, hingga bioskop tidak ada yang diperbolehkan beroperasi. Hampir selama tiga minggu pemandangan saya hanyalah tembok kamar dan tembok rumah.

Demi membunuh kebosanan akhirnya saya mulai mencoba hobi yang sudah lama tertunda karena alasan kesibukan yaitu mencoba resep dan memodifikasi baju. Biasanya saya mencari ide-ide resep baru untuk saya coba selama seminggu. Dari makanan berat, camilan hingga minuman. Setelah itu saya membuat list semua bahan yang saya butuhkan dan pergi bebrbelanja.

Mengasah Kreativitas

Alasan saya membuat list terlebih dahulu adalah karena meminimalisir aktivitas keluar rumah. Jadi saat pergi ke swalayan saya akan membeli kebutuhan banyak sekaligus. Ternyata aktivitas mencoba menu baru juga banyak manfaatnya. Salah satunya saya bisa menyediakan masakan sehat untuk keluarga. Jika kita membeli masakan di luar kita tidak bisa menjamin kebersihannya apalagi dalam situasi seperti ini. Salah satu menu baru yang saya coba adalah ronde jahe dan juga dalgona coffee yang sedang hits itu. Untuk snack saya mencoba membuat soft cookies. Bersyukur semua suka dengan hasil masakan walaupun belum sempurna.

Hal yang sama juga saya lakukan dalam memodifikasi baju. Saya mencari ide melalui majalah dan internet. Memodifikasi baju-baju lama dengan menambahkan aksesoris seperti patch bordir, renda atau manik-manik. Untuk bahan tersebut saya pesan melalui toko online. Selama tiga pekan di rumah saya sudah berhasil memodifikasi satu jaket denim, satu celana denim dan juga satu sweatshirt lama saya. Lalu muncul ide untuk menggunakannya saat lebaran nanti. Jadi irit THR hehehe.

Dalam melakukan kegiatan di rumah pasti juga tetap dengan menjaga kebersihan seperti cuci tangan dan mengganti baju jika habis berpergian keluar. Karena kita bisa saja menjada carrier virus dan menularkan pada keluarga. Semoga saja pandemi ini cepat berlalu dan semuanya bisa kembali normal. Amin.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading