Sukses

Lifestyle

7 Resep Mudah dan Aman Dimasak Anak-Anak Saat Ortu WFH

ringkasan

  • Sibukkan anak dengan aktivitas memasak selama orangtua WFH
  • Pilih resep ramah anak yang membutuhkan sedikit supervisi dan aman untuk semua

Fimela.com, Jakarta Mengawasi anak-anak sepanjang hari saat orangtua work from home atau WFH bukan hal yang mudah dilakukan, terutama tanpa ada bantuan dari pengasuh. Apalagi sifat anak yang cenderung cepat bosan dan kita pastinya tak ingin ia terperangkap seharian bermain gadget, bukan?

Setelah ia mengerjakan tugas sekolah, memasak bisa menjadi opsi aktivitas agar tetap produktif tanpa perlu keluar rumah. Tenang, mereka tidak diminta untuk memasak menu lengkap makan siang di dapur, namun hidangan sederhana dan mudah dibuat dengan resep ramah anak. 

Melansir dari food.ndtv, berikut tujuh kid-friendly recipes yang tak hanya mudah dan aman dibuat namun memiliki rasa yang lezat. Dengan sedikit bantuan dan supervisi, tak perlu mengkhawatirkan anak-anak yang bermain di dapur dan kita bisa kembali WFH dengan tenang selama masa karantina virus corona.

 

1. Puding Buah

Resep klasik puding yummy dengan segala kebaikan dari bua-buahansegar seperti anggur, apel, dan pisang sangat pas untuk dessert setelah makan. Bahan dan cara membuatnya pun sederhana, siapkan susu yang sudah direbus dengan campuran bubuk puding dan gula kemudian kocok hingga menyatu lalu letakkan buah sebagai toppingnya.

 

2. Sandwhich Ayam

Membuat roti lapis isi ayam dengan daging juicy pasti menyenangkan. Tinggal tambah mayones dan lada untuk menambah rasa plus saus sesuai selera. Kita tinggal menyiapkan semua bahan dan biarkan anak berkreasi dengan sandwich-nya. Jangan lupa memasukkan selada, tomat, mentimun sebagai pelengkapnya.

 

3. Mac n Cheese

Apakah anak-anak bisa membuat comfort food di rumah? Ya! Mac and cheese menjadi rekomendasinya dengan tiga bahan utama dan resep yang mudah dalam empat langkah. Setelah makaroni direbus, tambahkan susu dan keju parut, aduk, dan masukkan microwave, selesai.

 

4. Chicken Burger

Siapa yang bisa menolak kelezatan dan kesegaran burger ayam. Sama seperti sandwich, kita tinggal siapkan bahan-bahannya dan biarkan mereka berkreasi. Camilan ini tentunya mengenyangkan hingga masuk jam makan malam.

 

 

5. Smoothie Berry dan Pisang

Campurkan buah pisang, berry, yogurt dan just jeruk yang membuat warna smoothie akan semakin vibrant. Minuman ini bisa dibuat untuk sarapan, brunch, atau makan malam yang memberi banyak manfaat kesehatan dari buah alami.

 

 

6. Pancakes

Menu ini pasti sering kita lihat berseliweran di feed Instagram, ya, karena membuatnya pun mudah termasuk untuk anak-anak. Simak resep mudahnya di sini;

1. Campur tepung, garang, telur, minyak, dan susu secukupnya untuk membuat pasta yang halus.

2. Tambahan sisa susu dan air untuk membuat adonan yang bisa jatuh dengan baik dari sendok namun berbentuk kental.

3. Biarkan selama 15 menit.

4. Taruh wajan di atas api besar dan tambahkan satu sendok minyak makan.

5. Setelah minyak panas kecilkan api, putar minyak dalam panci dan tiriskan sehingga minyak merata.

6. Nyalakan lagi api dan tuangkan adonan secukupnya untuk satu pancake pada wajah

7. Kecilkan api dan masak di satu sisi sampai cokelat muda lalu balikkan hingga sisi satunya berwarna kecolekatan. Pancake siap disajikan.

 

 

7. Omelet dalam Mug

Saatnya memperkenalkan anak dengan resep klasik telur dadar dalam mug. Campurkan telur dengan keju, merica, garam, dan paprika dan masukkan dalam microwave sampai telur matang. Sajikan dengan topping keju yang disukai anak-anak.

Pastikan untuk memberi sedikit pengawasan saat memasak. Dengan resep-resep ini, jangan kaget jika nantinya anak ketagihan dan semakin mencari tahu untuk ekspolrasi menu baru. Ada ide lainnya?

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading