Pelajaran yang Dapat Diambil dalam Drama Korea The World of the Married

Kezia Prasetya Christvidya13 Apr 2020, 15:51 WIB
drakor-kezo

Fimela.com, Jakarta Drama Korea The World of the Married, adalah drama yang mengangkat tentang kisah perselingkuhan. Drama yang dibintangi oleh aktris Kim Hee Ae dan Park Hae Joon, tayang mulai 27 Maret 2020 di channel JTBC. Drama ini menceritakan tentang pasangan suami istri, yang memiliki kehidupan rumah tangga berantakan akibat kisah perselingkuhan.

Kim Hee Ae memerankan karakter Ji Sun Woo. Park Hae Joon memerankan karakter Lee Tae Oh. Ji Sun Woo memiliki kehidupan yang bahagia. Hidupnya selalu memiliki cinta dari suami. Ia juga memiliki anak lelaki yang sangat baik. Lee Tae Oh merupakan seseorang yang memiliki cita menjadi seorang sutradara. Ia menjalankan sebuah bisnis hiburan yang di bantu Ji Sun Woo. Namun di balik itu semua Lee Tae Oh memiliki hubungan gelap.

Walaupun drama korea ini mengangkat tentang kisah perselingkuhan, tetapi ada pelajaran yang dapat diambil dalam drama korea The World of the Married:

 

Pentingnya Kejujuran dalam Sebuah Hubungan

ilustrasi the world of the married/jtbc
ilustrasi the world of the married/jtbc

Pada episode pertama, Ji Sun Woo mulai curiga dengan tingkah laku Lee Tae Oh. Selain itu, Ji Sun Woo juga menemukan beberapa barang milik perempuan, yang dibawa pulang oleh Lee Tae Oh.

Namun sifat Lee Tae Oh kepada Ji Sun Woo sama sekali belum berubah. Selama ini Lee Tae Oh melakukan sebuah pekerjaan di luar kota, dan memiliki asisten pribadi tanpa sepengetahuan Ji Sun Woo. Pelajaran yang bisa kita ambil adalah pentingnya kejujuran dalam sebuah hubungan. Pada dasarnya sebuah hubungan akan selalu utuh, jika didasari dengan kejujuran.

Sebuah hubungan yang didasari dengan perilaku tidak jujur, akan mengakibatkan hubungan yang tidak sehat. Jika kebohongan terungkap akan membuat hubungan hancur. Sepahit apapun kenyataan, lebih baik jujurlah kepada pasangan, sebelum orang lain yang memberi tahu kebohonganmu kepada pasanganmu.

Uang Bukanlah Kunci Kebahagiaan dalam Hubungan

ilustrasi the world of the married/jtbc
ilustrasi the world of the married/jtbc

Ji Sun Woo bertemu dengan seorang perempuan, bernama Min Hyun Seo. Kedua perempuan ini memiliki latar belakang yang berbeda. Min Hyun Seo menganggap dirinya dianiaya oleh pacarnya, karena hubungan mereka selalu kekurangan uang.

Min Hyun Seo menganggap Ji Sun Woo adalah seorang wanita yang sukses, dan bahagia bersama suami karena memiliki banyak uang. Pelajaran yang bisa diambil dari drama ini, ternyata uang bukanlah kunci kebahagiaan dalam hubungan.

Walaupun dalam suatu hubungan suami istri diberikan kelancaran rejeki, belum tentu uang yang berlimpah bisa membeli sebuah kebahagaiaan.

Memiliki Banyak Teman, Bukan Berarti akan Memperkuat Suatu Hubungan Percintaan

ilustrasi the world of the married/jtbc
ilustrasi the world of the married/jtbc

Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh memiliki relasi dan teman yang banyak. Selain diselingkuhi, ternyata Ji Sun Woo juga terjebak dalam toxic friendshipLee Tae Oh melakukan hubungan gelap dengan perempuan lain, dan hal tersebut diketahui oleh teman-temannya.

Ji Sun Woo mengetahui rahasia terbesar Lee Tae Oh saat membuka ponsel Lee Tae Oh. Dalam ponsel tersebut terdapat banyak foto mesra Lee Tae oh dengan pacarnya. Dan pasangan selingkuh tersebut berlibur ke luar kota dengan teman-teman.

Ji Sun Woo merasa tertipu dengan teman-temannya. Selama ini sahabat Ji Sun Woo pun mengetahui perselingkuhan Lee Tae Oh, namun tetap menyimpan rahasianya.

Pelajaran yang bisa kita dapat dari the world of the married, walaupun memiliki banyak teman, bukan berarti teman-teman tersebut adalah teman yang bisa dipercayai. Bahkan ada juga teman yang akan menjerumuskan kita ke dalam hidup yang salah. Salah satunya ada perselingkuhan.

Untuk itu, pilihlah relasi yang baik akan terhindar dari toxic friendship, dan juga toxic relationship.

Lepaskan Jika Menyakitkan

ilustrasi the world of the married/jtbc
ilustrasi the world of the married/jtbc

Dari kisah cinta dari Min Hyun Seo, kita bisa mendapat banyak pelajaran, bahwa cinta tidak harus saling memiliki. Min Hyun Seo adalah perempuan yang mendapatkan perilaku kekerasan dari pacarnya. Hampir setiap hari Min Hyun Seo dipukuli pacarnya.

Namun Min Hyun Seo mengaku pada Ji Sun Woo bahwa ia tetap ingin bersama pacarnya. Min Hyun Seo sangat ingin mengubah sifat keras dari pacarnya. Karena Min Hyun Seo sangat mencintai pacarnya. Walaupun kisah cinta Ji Sun Woo juga menyakitkan, akibat ada perselingkuhan karena suaminya. Namun pasangan suami istri tidak akan semudah itu untuk bercerai.

Akan membutuhkan banyak pertimbangan untuk melepaskan, apalagi jika sudah memiliki anak. Tetapi dari segi Min Hyun Seo, karena hubungannya masih pacaran. Sehingga masih sangat mudah untuk melepaskan.

Jika Sahabat Fimela mendapatkan kekerasan dalam hubungan pacaran, atau mendapatkan kisah cinta yang menyakitkan saat pacaran, segera lepaskan daripada menyakitkan diri dan mental. Namun jika mendapat perlakuan yang menyakitkan dari kisah cinta suami istri, segera konsultasikan kepada ahlinya, sebagai mediasi dalam hubungan.

Karena menahan rasa sakit terus menerus akan membuat kita semakin tertekan, dan akan menyakiti mental kita.

Lanjutkan Membaca ↓