3 Life Hacks yang Bisa Kamu Coba Selama Social Distancing, Menyulap Barang Lama Menjadi Barang Baru

Imelda Rahma14 Apr 2020, 07:35 WIB
Life Hacks

Social distancing membuat kamu menghabiskan banyak waktu di rumah daripada beraktivitas diluar rumah yang akan meningkatkan risiko terpapar virus corona. Selama social distancing kamu belajar untuk menahan diri tidak melakukan kontak dengan orang lain sampai waktu yang tidak ditentukan, pastinya itu bukan perkara yang mudah.

Banyak orang mengeluhkan bahwa lamanya waktu social distancing membuat mereka merasa penat berada didalam rumah, terlepas dari masalah ekonomi, urusan hiburan dan rekreasi juga kini dipermasalahkan karena tidak begitu banyak yang bisa mereka lakukan ketika berada di rumah.

Buat kamu yang sedang merasa bosan di rumah karena menjalani masa social distancing, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 3 life hacks yang bisa kamu coba selama social distancing. Tentunya ini akan jadi aktivitas baru yang sangat menyibukkan tetapi juga bermanfaat buatmu.

Ada banyak kumpulan barang-barang lama maupun bekas yang sebenarnya masih bisa didaur ulang dan disulap menjadi barang baru. Melalui artikel ini kamu bisa langsung menerapkannya pada barang-barangmu di rumah. Kalau kamu sudah mulai penasaran, mari simak penjelasannya berikut ini.

Mayones Untuk Perabotan Kayu

Mayones Untuk Perabotan Kayu
Ilustrasi Mayones Credit: pinterest.com

Life hacks yang bisa kamu coba pertama salaam social distancing ialah mengembalikan perabotan kayu di rumah menjadi baru dengan menggunakan mayones. Mayones ternyata tidak hanya berguna untuk makanan saja tetapi juga berguna untuk membersihkan perabotan kayu dengan cara mudah dan praktis.

Kamu dapat menggunakan mayones untuk menghilangkan noda bitnik-bintik putih yang biasanya disebabkan oleh sisa-sisa makanan atau minuman yang membekas pada furnitur kayu. Kamu hanya perlu menggosokkan mayones pada permukaan noda dan bersihkan dengan kain sampai perabotan bersih.

Selain membantu menghilangkan noda, bisa juga digunakan untuk mengisi retakan pada perabotan kayu. Caranya, kamu hanya perlu mengisinya diretakan kayu tersebut kemudian biarkan selama beberapa hari. Setelah menempel sempurna, kamu bisa memolesnya dengan kain.

Bedak Bayi Untuk Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone

Bedak Bayi Untuk Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone
Ilustrasi Bedak Bayi Credit: freepik.com

Kedua, life hacks yang bisa kamu coba selama social distancing ialah dengan emmanfaatkan bedak bayi untuk menghilangkan goresan pada layer smartphone. Tidak hanya berkhasiat untuk bayi, ternyata bedak bayi juga bisa bermanfaat untuk membuat layar ponselmu mulus seperti baru.

Caranya mudah saja, kamu cukup membuat pasta dengan menggabungkan bedak bayi dengan air, kemudian usapkan dengan menggunakan kapas atau tis uke layar ponsel lalu bersihkan dengan lap. Seketika layar ponselmu akan terlihat mulus dan baru. Tentunya dengan cara praktis dan tidak menyita banyak waktu.

Selain untuk layar smartphone, kamu juga bisa memanfaatkan bedak bayi untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada sepatumu. Biasanya permukaan bagian dalam sepatu adalah bagian yang paling lembab dan penuh keringan sehingga menimbulkan bau.

Jika kamu ingin menghilangkan bau itu, kamu cukup menaburkan bedak bayi pada bagian dalam sepatu secara merata dan diamkan selama sehari. Esok harinya, sepatumu pasti tidak berbau lagi dan justru baunya akan harum seperti bedak bayi.

Pasta Gigi Untuk Membersihkan Permukaan Kaca

Pasta Gigi Untuk Membersihkan Permukaan Kaca
Ilustrasi Pasta Gigi Credit: pexels.com/PhotoMix

Ketiga, life hacks selanjutnya ialah pasta gigi, selama social distancing kamu punya banyak waktu untuk membersihkan beberapa barang yang memiliki permukaan kaca dengan pasta gigi. Sama seperti bedak bayi, pasta gigi juga ampuh menghilangkan goresan-goresan yang ada pada benda-benda permukaan kaca.

Sebagai contohnya, pasta gigi dapat menghilangkan goresan yang ada pada kaca mata. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan pasta gigi diatas kacanya, lalu ratakan dengan hati-hati menggunakan kain tipis. Setelah itu, bersihkan sisa-sisa pasta gigi. Kaca matamu akan terlihat mulus seperti baru.

Hal ini juga bisa kamu terapkan pada layar ponsel atau permukaan jam tangan yang rawan terkena goresan akibat pemakaian sehari-hari. Akan tetapi perlu diingat bahwa penggunaan pasta gigi jangan sampai masuk kedalam karena akan merusak alat elektronik tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓