Nadiem Makarim Unggah Pesan Singkat Penuh Makna Imbau Belajar di Rumah

Nabila Mecadinisa14 Apr 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 14 Apr 2020, 17:05 WIB
4 Pokok Kebijakan 'Merdeka Belajar', Ini Penjelasan Mendikbud

Fimela.com, Jakarta Belajar di rumah terus berlangsung selama pandemi virus corona masih mewabah. Beragam upaya pemerintah dijalankan, salah satunya bersama dengan TVRI Nasional untuk menayangkan pembelajaran jarak jauh. Sejak pagi ini, Selasa (14/04/2020) para anak PAUD dan para siswa sudah bisa mengakses belajar di rumah melalui siaran TVRI Nasional.

Seperti kita ketahui, progran Belajar dari Rumah ini adalah salah satu inisiasi program yang dluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020) lalu.

Program Belajar dari Rumah ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. dan dimulai dengan program PAUD terlebih dahulu. Lalu, program berlanjut pada pukul 14.00 WIB untuk jenjang SMA/SMK sederjat dan jenjang pengasuhan pukul 14.30 WIB.

Imbauan Belajar di Rumah dari Nadiem Makarim

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kemdikbud.RI (@kemdikbud.ri) on

Nadiem Makarim berpesan jika "Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terus mendukung pembelajaran jarak jauh dan memajukan budaya Indonesia di masa pandemi corona. Saksikan program belajar dari rumah setiap Senin sampai Minggu untuk semua jenjang pendidikan, guru dan orang tua hanya di TVRI. Marilah kita bersama-sama belajar dari rumah."

Pesan lainnya yang disampaikan yang terdapat di akun instagram Kemendikbud adalah tentang proses persiapan belajar yang harus dilakukan, yaitu; alat tulis bagi siswa sekolah dan bagi anak PAUD bisa didampingi oleh ayah, ibu, atau kakak yang bisa membantu proses pembelajaran di rumah.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓