7 Rekomendasi Drama Korea yang Tayang Bulan April 2020

Kezia Prasetya Christvidya15 Apr 2020, 11:25 WIB
laptop-kezo

Drama Korea merupakan serial TV dari Korea, yang sangat populer dikalangan perempuan. Selain pemeran drama yang tampan dan cantik, alur cerita dari drama Korea bisa membuat perasaan penontonnya bercampur-aduk.

Bulan April ini nampaknya akan tayang beberapa drama Korea yang bisa menemanimu di rumah. Yuk simak rekomendasi drama Korea yang tayang bulan April 2020 ini:

How To Buy A Friend

ilustrasi how to buy a friend/kbs
ilustrasi how to buy a friend/kbs

Drama terbaru yang tayang sejak 6 April 2020 ini di stasiun KBS, ternyata diadopsi dari certia webtoon dengan judul yang sama, yaitu How To Buy a Friend. Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang 3 pelajar yang bersahabat, namun terikat kontrak yang harus segera diselesaikan.

Drama Korea ini menceritakan tentang Park Chan Hong, yang dibintangi oleh Lee Shin Young, ia merupakan seorang murid yang berbakat dibidang penulisan. Park Chan Hong berteman dengan Uhm Se Yoon, yang diperankan Kim So Hye, yang merupakan murid populer di sekolah.

Park Chan Hong juga berteman dengan Heo Don Hyuk, yang diperankan Shen Seung Ho, seorang siswa yang tidak suka belajar tetapi suka bekerja. Cerita dari drama Korea ini berpusat pada Park Chan Hong, yang memiliki tekanan hidup dari kedua orangtuanya.

Born Again

ilustrasi drama korea born again/kbs
ilustrasi drama korea born again/kbs

Drama Korea yang berjudul Born Again ini akan mulai tayang pada 20 April 2020, di stasiun TV KBS. Drama Korea ini di bintangi oleh Chan Ki Yong, Jin Se Yun, dan Lee So Hyuk.

Drama ini menceritakan tetang kisah hidup 2 pria dan 1 wanita, yang hidup pada tahun 1980-an. Dulunya mereka adalah detektif, pembunuh berantai, dan pacar detektif.

Namun mereka bereinkarnasi dan menjadi jaksa, instruktur arkeologi, dan menjadi mahasiswa kedokteran.

The King: Eternal Monarch

ilustrasi The King: Eternal Monarch/KBS
ilustrasi The King: Eternal Monarch/KBS

Drama Korea The King: Eternal Monarch ini adalah drama yang paling ditunggu. Karena drama ini diperankan oleh Lee Min Ho, sebagai aktor yang legendaris. Rencananya drama Korea The King: Eternal Monarch ini akan tayang pada 17 April 2020, di stasiun TV KBS.

Drama ini menceritakan tentang kaisar Lee Gon, yang diperankan oleh Lee Min Ho. Latar belakang drama Korea ini adalah drama fantasi, yang berlangsung diantara 2 alam, antara Republik Korea dan Kekaisaran Korea.

Lee Gon ingin menutup pintu yang menghubungkan dunianya dengan Republik Korea. Dan Jung Tae Eul yang di perankan Kim Go Eun, ingin menutup portal Republik Korea ke dunia kekaisaran Korea. Lee Gon dan Jung Tae Eul pun kemudian bekerja sama, untuk menutup portal dua dunia tersebut.

Good Casting

ilustrasi drama korea good casting/sbs
ilustrasi drama korea good casting/sbs

Drama Korea Good Casting, merupakan drama Korea dengan genre komedi aksi, yang akan tayang pada 27 April 2020. Drama ini menceritakan tentang seorang wanita, yang bekerja untuk National Intelligence Service (NIS).

Drama ini menceritakan tentang Baek Chan Mi, yang diperankan oleh Choi Gang Hee. Awalnya Baek Chan Mi adalah agen amta-mata, namun ia mengalami kegagalan kasus di masa lalu.

Kemudian Baek Chan Mi dipilih untuk menyamar, pada kasus pencurian kekayaan intelektual, di perusahaan terbesar Korea.

When My Love Blooms

ilustrasi drama korea When My Love Blooms/tvn
ilustrasi drama korea When My Love Blooms/tvn

Drama When My Love Blooms ini akan tayang pada 18 April 2020, di stasiun TVN. Drama ini berkisah tentang Han Jae Hyun, yang diperankan oleh Yoo Ji Tae, yang merupakan sesosok pria berumur 40 tahun.

Han Jae Hyun bertemu dengan Yoon Ji soo, yang di perankan oleh Lee Bo Young. Ternyata kedua orang ini sudah pernah saling mencintai pada saat remaja. Kisah cinta mereka bersatu kembali, saat mereka bertemu dimasa kini.

The Mermaid Prince

ilustrasi drama korea the mermaid prince/lifetime
ilustrasi drama korea the mermaid prince/lifetime

Drama The Mermaid Prince akan tayang pada 24 April 2020. Drama ini diperankan oleh MoonBin dari boyband ASTRO, sebagai Woo Hyuk. Drama ini menceritakan tentang Hye Ri, yang diperankan oleh Jung Shin Hye, ia bertemu dengan Woo Hyuk.

Hye Ri melakukan perjalanan kelulusan ke Provinsi Gangwon. Kemudian Hye Ri bertemu dengan Woo Hyuk, pria misterius yang sedang menjalankan wisma.

Model Detective

ilustrasi model detective/jtbc
ilustrasi model detective/jtbc

Model Detective ini merupakan drama Korea yang tayang mulai 27 April di JTBC. Drama Korea ini menceritakan tentang 2 detektif yang menyelidiki kasus, bersama seorang reporter handal.

Kang Do Chang yang diperankan oleh Son Hyun Joo, memiliki pengalaman selama 18 tahun menjadi detektif senior. Oh Ji Hyeok yang diperankan Jang Seung Jo, merupakan detektif elit, yang menjerat pelaku kriminal dengan berbagai bukti.

Jin Seo Kyung yang diperankan Lee Elijah, ia merupakan reporter surat kabar, yang sangat menekuni pekerjaannya.

Lanjutkan Membaca ↓